Koeman Pede Masih Dipercaya Tangani Barcelona Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 46 2400329 koeman-pede-masih-dipercaya-tangani-barcelona-musim-depan-1ZaoVrAhmQ.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, begitu percaya diri soal masa depannya di klub asal Catalunya tersebut. Dia yakin masih akan mengemban status sebagai pelatih Barcelona hingga musim depan.

Masa depan Koeman di kursi kepelatihan Barcelona memang ramai dispekulasikan lantaran hasil inkonsisten yang dituai tim tersebut di sepanjang musim ini. Sempat terpuruk di awal musim dalam asuhan Koeman, Barcelona berhasil bangkit perlahan jelang berakhirnya musim 2020-2021.

Barcelona juara Copa del Rey

Hal ini terlihat dari kemampuan Barcelona bertarung memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Kini, klub berjuluk Blaugranes tersebut tengah duduk di tempat ketiga pada klasemen dengan koleksi poin 68 angka dari 31 pertandingan yang dilakoni.

Barcelona hanya terpaut lima angka dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Atletico sendiri mendapatkan koleksi poin itu usai tampil di 32 pertandingan.

BACA JUGA: Demi Jaga Kans Juara Liga Spanyol, Koeman: Penting Menangi Laga Villarreal vs Barcelona

Kondisi ini membuat Koeman percaya diri soal masa depannya di Barcelona. Dia yakin masih akan mendapatkan kepercayaan dari Presiden Barcelona, yakni Joan Laporta, karena sukses membuat Barcelona bangkit.

BACA JUGA: Usai Antar Barcelona Juara Copa del Rey, Koeman Fokus Buru Trofi Liga Spanyol

Kebangkitan Barcelona sendiri tak hanya terlihat di Liga Spanyol, tetapi juga pada ajang Copa del Rey 2020-2021. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menyabet gelar juara di ajang tersebut usai melibas Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di partai final.

Meski sejatinya, Barcelona harus menelan pil pahit di ajang lain, yakni Liga Champions. Pada ajang tersebut, Barcelona terdepak di babak 16 besar karena kalah dari Paris Saint-Germain (PSG).

“Presiden sejak hari pertama telah menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (25/4/2021).

Ronald Koeman

“Sampai hal sebaliknya terjadi, saya akan mengatakan hal yang sama. Jadi, pada prinsipnya, saya melihat diri saya tetap akan menjadi pelatih untuk musim depan,” lanjutnya.

“Saya memiliki kontrak juga. Jika bukan itu masalahnya, kita perlu bicara,” tukas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini