Man United Hanya Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Leeds United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 45 2400569 man-united-hanya-bawa-pulang-1-poin-dari-kandang-leeds-united-P55niWvvYK.jpg Leeds United vs Manchester United (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

LEEDS – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Leeds United di Elland Road Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Tampil menekan, Man United harus puas menyudahi laga kontra Leeds dengan skor akhir 0-0.

Gara-gara hasil tersebut, Man United pun gagal memangkas jarak mereka dengan Manchester City di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini skuad Setan Merah –julukan Man United– terpaut 10 poin dari rival sekotanya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu, Man United memulai pertandingan laga kontra Leeds dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Man United hampir saja unggul cepat jika peluang yang didapatkan dari sontekan Marcus Rashford mampu tepat sasaran.

Ketika laga berjalan 12 menit, Man United kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui aksi dari Harry Maguire. Akan tetapi sundulan Maguire yang meneruskan umpan bola mati Bruno Fernandes masih melambung di atas gawang Leeds.

Berjarak 8 menit, giliran Leeds yang mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan atas Leeds. Adalah Stuart Dallas yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika tembakannya tidak menyamping di sisi kanan gawang Dean Henderson.

Leeds United vs Man United

Babak pertama berjalan 31 menit, Man United hampir saja mencuri keunggulan atas Leeds. Kali ini giliran Fernandes yang hampir mencetak gol, andaikan tembakan spekulasinya masih belum tepat sasaran.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Scott McTominay hampir membawa Man United unggul melalui aksinya. Akan tetapi sundulan dilepaskan personel tim nasional (Timnas) Skotlandia tersebut usai meneruskan umpan tarik Luke Shaw masih berhasil dimentahkan kiper Leeds, Illan Meslier.

Di pengujung babak pertama, Maguire kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya setelah sundulannya masih gagal kena sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Leeds kontra Man United.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua hampir tidak banyak berubah, yang mana Man United masih terus mengurung Leeds di area pertahannya sendiri. Hal itu membuat Man United beberapa kali mendapatkan kans di awal-awal babak kedua laga ini. Meski sejumlah kans itu masih belum mampu berujung gol.

Pada menit ke-62, Man United hampir saja membuka keunggulan mereka atas Leeds. Adalah Mason Greenwood yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, apabila tembakan yang dilepaskannya berhasil tepat sasaran.

Berselang 9 menit, Leeds yang sedari tadi mendapatkan tekanan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, Tyler Roberts pun coba melepaskan tembakan spekulasi. Namun sontekan Roberts masih menyamping.

Leeds United vs Man United

Pertandingan berjalan 75 menit, Leeds kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol ke gawang Man United melalui aksi dari Mateusz Klich. Ya, Klich yang meneruskan operan dari Patrick Bamford, lalu melepaskan tembakan yang masih mampu diamankan oleh Henderson.

Man United kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan untuk membobol gawang Leeds. Ya, kesempatan emas yang didapatkan Man United via aksi Fernandes masih belum juga tepat sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Leeds, harus puas bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Man United.

Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa (Mateusz Klich 72’), Stuart Dallas, Tyler Roberts (Robin Koch 76’), Jack Harrison (Ian Poveda-Ocampo 64’); Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Donny van de Beek 89’); Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James (Paul Pogba 76’); Marcus Rashford (Edinson Cavani 86’).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini