Tuntut Kroenke Pergi, Laga Arsenal vs Everton Diwarnai Demo Ribuan Gooners di Luar Stadion

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 45 2399935 tuntut-kroenke-pergi-laga-arsenal-vs-everton-diwarnai-demo-ribuan-gooners-di-luar-stadion-7NCGGGNWAm.JPG Ribuan penggemar Arsenal padati Stadion Emirates tuntut Kroenke pergi (Foto: Reuters)

LONDON – Ribuan penggemar Arsenal (Gooners) menggelar demo di luar Stadion Emirates untuk menuntut pemilik Stan Kroenke meninggalkan klub. Momen itu terjadi ketika Arsenal tengah menjamu Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan dimulai, ribuan penggemar Arsenal telah memadati luar stadion. Mereka menyerang miliarder asal Amerika Serikat tersebut terkait peran Kroenke dalam proyek Liga Super Eropa.

Kroenke Out

Kroenke sendiri dilaporkan menjadi sosok terdepan dalam membawa Arsenal hadir di Liga Super Eropa. Hal itu kemudian menua kemarahan dari para Gooners yang berimbas dengan aksi demo di laga Arsenal vs Everton.

Baca juga Bernd Leno Blunder, Arsenal Menyerah 0-1 dari Everton

“Kroenke, keluar dari klub kami, kami adalah Arsenal, bukan waralaba,” tulis salah satu spanduk yang digantung di luar stadion.

Baca juga Skor Kacamata Hiasi Laga Arsenal vs Everton di Babak Pertama

“Sudah waktunya untuk pergi!,” tulisan lain dari spanduk yang terbentang.

Jargon ‘Kroenke Out’ sejauh ini menjadi pesan paling menonjol dalam aksi tersebut. Ini merupakan tanda yang jelas bahwa penarikan diri mereka dari Liga Super Eropa belum cukup untuk meredakan ketegangan di London Utara.

Sementara itu, pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta mencoba tentang menghadapi situasi tersebut. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus meski menyadari adanya protes keras di luar stadion sebelum laga dimulai.

“Kami mendengar, kami tahu apa yang mereka pikirkan. Tetapi, tanggung jawab kami, peran kami, komitmen kami, harus berada di lapangan dan mencoba memainkan carai terbaik untuk memenangkan pertandingan,” ucap Arteta, melansir dari Sky Sports, Sabtu (24/4/2021).

Kroenke Out

“Jelas, itu tidak membantu ketika Anda memiliki penggemar yang mencoba menonjol pada hari pertandingan dan mengatakan dengan lantang bahwa mereka tidak senang dengan sesuatu. Tetapi, tugas kami adalah memenangakn pertandingan dan ketika itu terjadi semuanya lebih baik,” ucapnya.

Sayangnya pada laga tersebut, Arsenal gagal memetik kemenangan. Arsenal harus puas dengan kekalahan 0-1, usai Bernd Leno melakukan blunder pada menit 76.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini