Terungkap! Gara-Gara Puasa Ramadhan, Wesley Fofana Diganti di Tengah Laga Leicester vs WBA

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 45 2399860 terungkap-gara-gara-puasa-ramadhan-wesley-fofana-diganti-di-tengah-laga-leicester-vs-wba-tYXbbE8W2a.jpg Wesley Fofana. (Foto: Instagram/@lawestt_)

LEICESTER – Sebuah sikap toleransi beragama terlihat di klub sepakbola Inggris, Leicester City. Tepatnya, hal itu terjadi dalam pertandingan Leicester City melawan West Bromwich Albion (WBA) di pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Power, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB itu, manajer Leicester, Brendan Rodgers, memutuskan menarik keluar salah satu pemainnya, yakni Wesley Fofana, di menit ke-61. Alasan yang tak biasa melatarbelakangi keputusan Brendan Rodgers dalam melakukan pergantian ini.

Wesley Fofana

Rodgers memutuskan menarik Fofana dan menggantikannya dengan Marc Albrighton karena ingin memberi anak asuhnya waktu untuk berbuka puasa. Sebab, Fofana yang beragama Islam diketahui tetap menjalani puasa Ramadhan saat tengah bertanding.

BACA JUGA: Leicester City Bantai West Brom di King Power Stadium

Karena alasan itu, Rodgers pun menarik keluar lapangan Fofana agar sang pemain bisa makan dan minum karena waktu telah menunjukkan saatnya untuk berbuka puasa di Leicester. Waktu berbuka puasa di Leicester sendiri diketahui terjadi pada pukul 20.19 waktu setempat.

BACA JUGA: Paul Pobga Bukan Roy Keane atau Wayne Rooney Baru di Man United

Sementara itu, pertandingan Leicester vs WBA digelar pada pukul 20.00 WIB. Dengan begitu, waktu berbuka puasa terjadi 19 menit setelah kick off pertandingan.

"Dia (Fofana) adalah pemain muda yang tengah menjalani puasa Ramadhan, jadi dia belum makan. Sungguh luar biasa memikirkan penampilannya di akhir pekan,” ujar Brendan Rodgers, Jumat (23/4/2021).

"Untuk tetap tampil ke level itu sungguh luar biasa. Dia menemukan kekuatan itu untuk berlatih dan bermain. Dia adalah pemain dengan bakat luar biasa dan pemain besar bagi kami,” lanjutnya.

Leicester City vs WBA

Leicester pun diketahui mengakhiri laga kontra WBA dengan kemenangan. Mereka memetik poin penuh usai melibas tim tamunya dengan skor 3-0.

Tiga gol Leicester dicetak oleh Jamie Vardy (23’), Jonny Evans (26’), dan Kelechi Iheanacho (36’). Kemenangan ini membuat Leicester masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi poin total 59 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini