Leicester City Bantai West Brom di King Power Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 45 2399360 leicester-city-bantai-west-brom-di-king-power-stadium-IYVnXNfnOS.jpg Leicester City vs West Bromwich Albion (Foto: Reuters)

LEICESTER – Leicester City mampu memetik hasil maksimal kala melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi West Bromwich Albion, skuad The Foxes –julukan Leicester– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan

Dalam pertandingan yang dimainkan di King Power Stadium, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB itu, Leicester memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Leicester hampir unggul cepat atas West Brom, jika tembakan Jamie Vardy mampu tepat sasaran.

Leicester City vs West Brom

Pada saat pertandingan berjalan 23 menit, Leicester akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas West Brom. Adalah Vardy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang West Brom.

Berjarak 3 menit, Leicester hampu menambah keunggulan mereka atas West Brom jadi 2-0. Kali ini giliran Jonny Evans yang menyumbangkan gol, setelah tembakannya yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang West Brom gagal diantisipasi oleh Sam Johnstone.

Baca Juga: Jumpa Chelsea di Final Piala FA, Brendan Rodgers Siap Antar Leicester Ukir Sejarah

Babak pertama menyisahkan 9 menit, Leicester berhasil mencetak gol ketiga mereka ke gawang West Brom via aksi dari Kelechi Iheanacho. Ya, Iheanacho berhasil meneruskan umpan dari Vardy dengan tembakan terukur yang melesak ke dalam gawang West Brom. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 untuk keunggulan Leicester atas West Brom tetap bertahan.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak mengalami perubahan dengan Leicester terus mengurung West Brom di area pertahanannya sendiri. Alhasil, sejumlah kans pun didapatkan Leicester untuk menambah gol. Meski segala upaya mereka masih berujung kegagalan.

Babak kedua berjalan 67 menit, Leicester hampir saja mencetak gol keempatnya ke gawang West Brom. Akan tetapi peluang emas Leicester melalui aksi dari tembakan spekulasi James Maddison masih menyamping di sisi kanan gawang tim tamu.

Sementara West Brom nampaknya belum menyerah untuk mengejar ketertinggalan atas Leicester. Bahkan pada menit ke-74, West Brom hampir mencetak gol melalui sontekan dari Hal Robson-Kanu. Namun tembakan pemain berusia 31 tahun itu masih gagal tepat sasaran.

Leicester City vs West Brom

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Leicester, berhasil menyelesaikan pertandingan kontra tamunya, West Brom, dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga: Jamie Vardy Luapkan Kegembiraan Usai Leicester City Rebut Tiket Final Piala FA

Berkat kemenangan tersebut, membuat Leicester semakin memperkukuh posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Brendan Rodgers tersebut mengoleksi 59 poin atau unggul empat poin dari Chelsea yang berada tepat di bawah mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini