Paul Pobga Bukan Roy Keane atau Wayne Rooney Baru di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 45 2399847 paul-pobga-bukan-roy-keane-atau-wayne-rooney-baru-di-man-united-xE6UCurokD.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Louis Saha, mengharapkan Paul Pogba bertahan di Old Trafford dan tampil apik bersama The Red Devils –julukan Man United– pada musim depan. Menurutnya, Pobga bisa menjadi legenda Man United, tetapi bukan Roy Keane atau Wayne Rooney baru.

Spekulasi mengenai masa depan Paul Pogba di Man United sempat memanas pada pertengahan musim 2020-2021. Penyebabnya adalah komentar agen Paul Pogba, Mino Raiolo, perihal masa depan kliennya di Man United.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Komentar Raiola membuat isu Paul Pogba pergi dari Man United pada akhir musim ini bergulir seperti bola salju. Sisa kontrak Paul Pogba bersama Man United, yang habis pada 30 Juni 2022, membuat isu itu semakin berkembang tidak terkendali.

Namun, seiring waktu berjalan dan peningkatan peforma Man United di Liga Inggris, isu itu menghilang. Saha pun berharap isu itu tidak menjadi kenyataan karena Paul Pogba punya kualitas yang dibutuhkan Man United.

BACA JUGA: Polemik Liga Super Eropa, Ferdinand: Liverpool Tidak Hormati Jurgen Klopp

“Saya penggemar berat Paul (Pogba). Sejujurnya, dalam beberapa pertandingan, seperti musim lalu, dia sendirian. Dia tanpa Bruno, tanpa pemain (bersemangat) di sekitarnya, bermain dengan penuh percaya diri. Sekarang semua pemain depan memiliki ambisi dan energi, sekarang Paul tidak punya alasan,” kata Saha, mengutip dari Goal International, Jumat (23/4/2021).

BACA JUGA: Masa Depan Bruno Fernandes di Man United Bergantung ke Paul Pogba

"Dia benar-benar pemain top, yang bisa kami minta, karena dia mampu melakukan banyak hal dan memberikan begitu banyak untuk timnya. Sekarang, sangat penting baginya untuk bugar 100 persen karena dia terkena Covid-19 dan sedikit cedera,” ucap pria asal Prancis itu.

"Saya tidak sabar untuk melihatnya memulai musim dengan pramusim yang tepat, pengaturan taktik yang tepat, dengan manajer untuk memberinya tempat untuk muncul dan tampil apik pada musim depan. Ini adalah potensinya,” tuturnya.

Saha pun mengingatkan suporter untuk tidak meminta Paul Pogba menjadi legenda Man United lainnya. Menurut Saha, Pogba akan menjadi dirinya sendiri ketika bermain untuk The Red Devils.

Paul Pogba vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

“Paul tidak akan menjadi Roy Keane atau Wayne Rooney, itu bukan gaya atau kepribadiannya. Kita tidak dapat memintanya menjadi orang lain. Dia akan menjadi Paul Pogba,” ujarnya.

Kontribusi Pogba dibutuhkan dalam pertandingan Man United selanjutnya di Liga Inggris. Man United akan melawan Leeds United di Elland Road, Minggu 25 April 2021, malam WIB. Kemenangan akan mendekatkan Man United ke Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini