Rivaldo: Sudah saatnya Barcelona Juga Putuskan Mundur dari Liga Super Eropa!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398746 rivaldo-sudah-saatnya-barcelona-juga-putuskan-mundur-dari-liga-super-eropa-RqiqmpDXCL.jpg Tulisan penggemar Barcelona yang menentang Liga Super Eropa (Foto: Reuters)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, meminta agar mantan klubnya tersebut mundur dari keanggotaan Liga Super Eropa. Sebab menurut Rivaldo, manajemen Barca bakal semakin melukai hati penggemarnya jika tetap bertahan di kompetisi ilegal tersebut.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir pecinta sepakbola memang disuguhi dengan pemberitaan seputar Liga Super Eropa. Liga Super Eropa sendiri adalah kompetisi tandingan yang dipelopori oleh 12 tim besar Eropa, lantaran kecewa dengan sikap induk sepakbola Eropa (UEFA).

Liga Super Eropa

Ke-12 klub papan atas Eropa tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid, dan tentunya Barca.

Ya, ke-12 klub tersebut memutuskan membuat kompetisi tandingan dari Liga Champions, dikarenakan merasa dicurangi oleh UEFA. Terlebih dengan fakta bahwa hadiah kompetisi paling bergenggsi itu semakin turun dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Sejumlah Klub Mundur, Agnelli Masih Yakin Bakal Gelar Liga Super Eropa

Akan tetapi Liga Super Eropa mendapatkan tentangan dari UEFA dan juga induk sepakbola Dunia (FIFA). Bahkan keduanya meminta induk sepakbola masing-masing negara untuk ikut memberikan ancaman kepada setiap klub yang tampil di Liga Super Eropa dengan hukuman maha berat.

Kondisi tersebut pun membuat sejumlah klub yang awalnya mendasari Liga Super Eropa mulai menarik diri. Ya, seluruh klub Liga Inggris memutuskan mundur dari Liga Super Eropa. Teranyar Inter , Milan, Juve dan Atletico Madrid juga memilih urung bergabung.

Sejauh ini Madrid dan Barca yang nampaknya belum menunjukkan sikap bakal mundur dari Liga Super Eropa. Melihat hal itu membuat Rivaldo pun berkomentar. Ya, Rivaldo meminta agar Barca secepatnya menarik diri dari Liga Super Eropa, jika tak ingin terus-terusan menyakiti perasaan para penggemarnya.

“Saya tidak yakin apakah Barcelona sudah berada di Liga Super baru ini sebelum pemilihan Juan Laporta. Tapi saya merasa dengan kepresidenan baru mereka harus mempertimbangkan untuk meninggalkan organisasi,” jelas Rivaldo, seperti disadur dari Sport, Kamis (22/4/2021).

Barcelona

“Pasalnya, saya tidak berpikir penggemar Barca akan menyukai sikap menciptakan liga elit ini tanpa peduli apa hasil mereka nantinya. Terlebih lagi, Real Madrid tampaknya menjadi salah satu penyelenggara utama ini,” sambung pria berusia 49 tahun itu.

Baca Juga: Ronald Koeman Serahkan Polemik Liga Super Eropa kepada Presiden Barcelona

“Saya tidak percaya bahwa para pendukung Barcelona akan senang dihubungkan dengan klub rival mereka dalam situasi yang menjanjikan akan menciptakan revolusi dalam sepakbola Eropa, yang sebenarnya berpotensi menjadi lebih buruk di pendapat saya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini