Sejumlah Klub Mundur, Agnelli Masih Yakin Bakal Gelar Liga Super Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398672 sejumlah-klub-mundur-agnelli-masih-yakin-untuk-gelar-liga-super-eropa-VOQmhTSUWz.jpg Andrea Agnelli (Foto: Twitter/@juventus)

TURIN – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, masih memiliki keyakinan bahwa kompetisi Liga Super Eropa bisa digelar. Akan tetapi, ia juga menyadari bahwa ajang tersebut tidak dapat berlangsung dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya pihak Liga Super Eropa telah mengumumkan waktu pelaksanaan ajang tersebut pada Agustus 2021. Bahkan mereka juga mengonfirmasi ke-12 tim top Eropa dari tiga liga ternama untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Andrea Agnelli

Akan tetapi, setelah pengumuman tersebut, berbagai kecaman dan kritikan bermunculan. Termasuk dari UEFA yang mengancam para peserta Liga Super Eropa dengan dilarang ikut dalam kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa.

Baca juga Ronald Koeman Serahkan Polemik Liga Super Eropa kepada Presiden Barcelona

Situasi tersebut membuat banyak klub menghadapi tekanan. Selain dari UEFA mereka juga didesak oleh para penggemar yang tidak setuju dengan Liga Super Eropa. Hasilnya, sejumlah klub memilih mundur.

Baca juga Juventus Konfirmasi Tetap Berkomitmen dengan Liga Super Eropa

Hal yang mencolok tentu datang dari Inggris, di mana keenam klub dari Negeri Elisabeth itu mundur secara serentak. Mereka adalah Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelesa, dan Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, ketiga klub lainnya juga memilih mundur. Mereka adalah Inter Milan, Atletico Madrid, dan AC Milan. Sementara Juventus pun telah mengonfirmasi akan tetap berkomitmen untuk mengikuti Liga Super Eropa.

Akan tetapi, Agnelli yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Liga Super Eropa masih menaruh harapan besar. Ia mengungkapkan sejumlah tim masih menghubunginya untuk meminta bergabung dengan Liga Super Eropa. Namun, ia sadar kompetisi itu tidak akan mampu digelar pada Agustus 2021.

“Saya tetap yakin akan keindahan proyek itu. Tetapi saya tidak berpikir bahwa proyek itu masih bisa berjalan sekarang,” ungkap Agnelli, mengutip dari Football Italia, Rabu (21/4/2021).

Andrea Agnelli

“Saya tidak akan mengatakan berapa banyak klub yang menghubungi saya dalam waktu 24 jam untuk menanyakan apakah mereka bisa bergabung,” tambahnya.

“Mungkin mereka berbohong (di depan publik), tetapi saya dihubungi oleh sejumlah tim menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuk bergabung,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini