Ronald Koeman Serahkan Polemik Liga Super Eropa kepada Presiden Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398635 ronald-koeman-serahkan-polemik-liga-super-eropa-kepada-presiden-barcelona-OIridHmohN.JPG Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa berbicara banyak tentang posisi klubnya yang saat ini tergabung dalam Liga Super Eropa. Ia menilai bahwa sang Presiden, Joan Laporta adalah orang yang tepat untuk membicarakan hal tersebut.

Jelang melakoni laga Liga Spanyol kontra Getafe, Koeman mengaku menyerahkan semua keputusan klub kepada Laporta. Namun begitu, pelatih asal Belanda itu juga telah membahas soal Liga Super Eropa ini kepada presiden anyar Barcelona tersebut.

Ronald Koeman

“Saya berbicara dengan presiden kemarin dan ia menjelaskan posisi klub kepada saya. Ada begitu banyak diskusi sehingga yang terbaik adalah tidak memberikan pendapat,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Rabu (21/4/2021).

Baca juga Juventus Konfirmasi Tetap Berkomitmen dengan Liga Super Eropa

“Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi dan kami harus menunggu. Saya menginginkan yang terbaik untuk klub. Saya tidak akan menjawab lebih banyak. Saya bukan juru bicara, itu harus presiden,” tambahnya.

Baca juga AC Milan Konfirmasi Mundur dari Liga Super Eropa

Namun begitu, Koeman tak mempermasalahkan tentang banyak pertanyaan media terkait posisi Barcelona di Liga Super Eropa pada saat ini. Terlebih, banyak orang yang telah bereaksi negatif tentang adanya gelaran Liga Super Eropa.

“Tugas saya adalah mempersiapkan tim, tetapi itu normal bagi Anda untuk bertanya. Ada begitu banyak hal yang terjadi karena reaksi orang-orang dan kami harus menunggu serta melihat bagaimana hasilnya pada akhirnya,” lanjutya.

“Kami menginginkan yang terbaik untuk klub ini, tetapi presiden harus berbicara,” sambungnya.

Sebelumnya, Liga Super Eropa sempat mengumumkan keikutsertaan 12 peserta yang berasal dari Liga Italia, Spanyol, dan Inggris. Barcelona yang hadir sebagai klub teratas Liga Spanyol ikut masuk dalam daftar peserta tersebut.

Ronald Koeman

Akan tetapi, setelah pengumuman peserta dari Liga Super Eropa, kritikan dan kecaman bermunculan. Begitu pun UEFA yang mengecam akan mengeluarkan para peserta Liga Super Eropa dari berbagai ajang kompetisi Eropa termasuk Liga Champions.

Adanya ancaman dan berbagai protes membuat klub-klub memikirkan keikutsertaan mereka kembali. Sebelumnya, sembilan klub telah menyatakan keluar seperti Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham, Inter Milan, Atletico Madrid, dan AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini