Presiden UEFA Puji Man City Usai Jadi Pelopor Klub Inggris Pergi dari Liga Super Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398195 presiden-uefa-puji-man-city-usai-jadi-pelopor-klub-inggris-pergi-dari-liga-super-eropa-EcasCzmpqB.JPG Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (Foto: Reuters)

NYON – Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, mengaku senang saat mendengar Manchester City memutuskan untuk mengundurkan dari dari Klub Pendiri Liga Super Eropa pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. Menurutnya Man City berani karena mengakui kesalahan.

Ceferin pun dengan senang hati siap menyambut kembali Man City di sepakbola Eropa yang sebenarnya. Pemimpin UEFA itu juga menilai langkah Man City sudah benar meninggalkan Liga Super Eropa.

Menurut Ceferin, Man City benar-benar cerdas karena mau mendengarkan pendapat dari pihak lain yang menentang keputusan pembentukan Liga Super Eropa tersebut. Apalagi kebanyakan yang menentang itu adalah fans sepakbola, termasuk para pendukung klub berjuluk The Citizens tersebut.

Baca Juga: Ditinggalkan Klub-Klub Inggris, Florentino Perez Tetap Mau Lanjutkan Liga Super Eropa

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

“Saya senang menyambut Man City kembali ke keluarga sepakbola Eropa. Mereka telah menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dalam mendengarkan banyak suara, terutama para penggemar mereka,” ungkap Ceferin, seperti disadur dari Marca, Rabu (21/4/2021).

“Dibutuhkan keberanian untuk mengakui kesalahan, tetapi saya tidak pernah meragukan bahwa mereka memiliki kemampuan dan akal sehat untuk membuat keputusan itu. Man City adalah aset nyata untuk pertandingan (sepakbola) dan saya senang bekerja dengan mereka untuk masa depan yang lebih baik untuk sepakbola Eropa,” tambahnya.

Man City bisa dikatakan menjadi tim pertama yang memutuskan keluar dari 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa atau bisa juga disebut European Super League. Setelah Man City keluar, lima tim Liga Inggris lainnya yang masuk ke dalam 12 Klub Pendiri Liga Super Eropa itu pun juga ikutan pergi.

Kelima tim Inggris yang akhirnya keluar itu adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Jadi, kini yang tersisa hanya Real Madrid, Juventus, AC Milan, Barcelona, Atletico Madrid, dan Inter Milan saja yang masih berada di Liga Super Eropa.

Kendati begitu, jumlah tersebut masih akan terus berkurang. Sebab menurut pernyataan, jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, baik Milan dan Inter berniat untuk pergi juga. Barcelona dan Atletico pun juga diisukan tertarik untuk ikutan hengkang dari Liga Super Eropa tersebut.

Pengumuman Man City hengkang dari Liga Super Eropa

Tampaknya klub-klub pendiri Liga Super Eropa yang akhirnya pergi itu khawatir dengan ancaman UEFA dan FIFA yang melarang tim-tim yang ada di proyek tersebut untuk ikut serta di kompetisi mereka.

Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di antara masalah Liga Super Eropa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini