PSG Berpotensi Juara Liga Champions 2020-2021 Tanpa Kerja Keras

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 261 2398082 psg-berpotensi-juara-liga-champions-2020-2021-tanpa-kerja-keras-Ddl25bHQdA.jpg PSG. (Foto/Reuters)

NYON Paris Saint-Germain (PSG) berpotensi meraih gelar juara Liga Champions 2020-2021 tanpa harus bekerja keras. Hal itu merujuk pada pernyataan komite eksekutif UEFA Jesper Moller, yang menyebut tiga semifinalis tak akan berpatisipasi di babak emapt besar.

Real Madrid, Chelsea dan Manchester City dilarang bermain di semifinal Liga Champions karena menjadi bagian dari Liga Super Eropa. Ketiganya merupakan bagian dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa bersama Manchester United, Liverpool, Atletico Madrid, Barcelona, Juventus, Inter, AC Milan, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Foto/Reuters

Real Madrid dan Chelsea akan saling berhadapan di semifinal leg pertama Liga Champions pada 27 April 2021. Sedangkan Manchester City akan menghadapi PSG pada 28 April 2021.

Baca juga: Format Baru Liga Champions untuk Musim 2024-2025 Diluncurkan, Contek Liga Super Eropa?

Namun, dengan polemik Liga Super Eropa membuat PSG berpotensi mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Moller menekankan bahwa Man City, Real Madrid dan Chelsea akan dilarang tampil di semifinal.

Baca juga: Liverpool Gabung Liga Super Eropa, Suporter Bakar Jersey hingga Rayakan Gol Leeds United

“Klub-klub (Real Madrid, Chelsea dan Manchester City) akan keluar, dan saya berharap itu terjadi pada Jumat (23 April 2021),” kata Moller mengutip Sporskeeda, Rabu (21/4/2021).

“Kemudian kami akan berdiskusi bagaimana mengakhiri Liga Champions. Ada rapat komite eksekutif luar biasa pada Jumat,” tambahnya.

Tak Takut Ancaman

Mendapat ancaman dari UEFA, Presiden Real Madrid, yang juga Direktur Liga Super Eropa, Florentino Perez tak takut. Dia meyakini Real Madrid tetap berlaga di ssemifinal Liga Champions.

"Mereka tidak akan menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, pasti. Bukan Madrid atau Manchester City atau siapa pun. Saya sangat yakin,” kata dia.

Foto/Reuters

Menurut Florentino Perez, pemasukan klub-klub dari Liga Champions tidaklah besar. Apalagi dengan adanya pandemi, klub tak mendapat pemasukan dari tiket penonton.

"Hari ini, dengan pendapatan dari Liga Champions, kita akan mati, lebih sedikit penonton, lebih sedikit uang. Kita semua akan mati. Mereka mengatakan format baru Liga Champions akan datang pada 2024, kita akan mati pada kemudian," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini