Florentino Perez Jamin Pemain di Liga Super Eropa Tetap Bisa Bela Timnas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397549 florentino-perez-jamin-pemain-di-liga-super-eropa-tetap-bisa-bela-timnas-nAqAM8TUeO.jpg Florentino Perez. (Foto: Reuters)

MADRID – Presiden Real Madrid sekaligus Ketua Liga Super Eropa, Florentino Perez, memastikan bahwa para pemain yang ikut tampil di Liga Super Eropa takkan mendapat hukuman seperti yang berembus saat ini. Perez menjamin bahwa para pemain tetap bisa mengikuti kompetisi internasional dan membela tim nasional masing-masing.

Sebelumnya, UEFA yang meradang dengan pembentukan Liga Super Eropa menyebut bahwa sanksi akan diberikan kepada pemain serta klub yang bergabung ke kompetisi tandingan Liga Champions tersebut. Untuk pemain, UEFA bahkan mengancam akan melarang mereka tampil di Piala Eropa, Piala Dunia, serta kompetisi lain di bawah naungannya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Tentu saja, kabar ini menjadi perhatian lebih karena bisa mengancam karier para pemain. Terlebih, ada banyak nama besar yang akan ikut bermain di Liga Super Eropa, seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

BACA JUGA: Real Madrid, Chelsea dan Man City Dicoret dari Liga Champions, Florentino Perez: Itu Tak Mungkin!

Di tengah kekhawatiran tersebut, Florentino Perez pun memberi jaminan bahwa para pemain bisa tetap berlaga seperti biasanya. Dia secara tegas menyatakan bahwa pelarangan itu tidak akan mungkin terjadi.

BACA JUGAl Arsenal dan 11 Klub Lain Ikut Liga Super Eropa, Mesut Ozil Lontarkan Kritik Keras

“Pemain dilarang dari kompetisi internasional dan tim nasional menurut UEFA? Jangan khawatir, ini tidak akan terjadi. Mereka tidak akan dilarang jika bergabung dengan Liga Super,” ujar Florentino Perez saat diwawancara El Chiringuito, mengutip dari Daily Mail.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (20/4/2021) dini hari, sebanyak 12 klub menyatakan diri sebagai pendiri Liga Super Eropa. Tak hanya jadi pendiri, mereka juga memastikan akan tampil sebagai peserta permanen di Liga Super Eropa.

Enam dari 12 klub tersebut berasal dari Inggris, yakni Arsenal, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Sementara itu, enam tim lainnya adalah AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid.

Liga Super Eropa

Kabar ini sontak ramai disoroti para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Sebab, rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Super Eropa sejatinya mendapat tentangan dari banyak pihak, termasuk UEFA.

Tak ayal, UEFA bahkan mempersiapkan sanksi berat kepada para pemain dan juga klub yang tampil di Liga Super Eropa. Anggota Exco UEFA, Jesper Moller, pun mengatakan UEFA akan mengadakan rapat luar biasa pada Jumat 23 April 2021 untuk menentukan nasib dari peserta Liga Super Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini