5 Kiper Muda Terbaik Musim Ini, Mana Paling Memukau?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397450 5-kiper-muda-terbaik-musim-ini-mana-paling-memukau-Mib0Nf7v9E.jpg Kiper Manchester United, Dean Henderson (Foto: Instagram/deanhenderson)

KIPER muda terbaik selalu berhasil mencuri perhatian sejumlah tim papan atas. Beberapa dari mereka bahkan sudah mulai dihubungkan dengan sejumlah klub peminat jelang bursa transfer musim panas 2021 ini.

Jika berbicara mengenai kompetisi top Eropa, terdapat sejumlah nama kiper muda yang dinilai tampil impresif dalam mengawal gawangnya. Tidak sedikit dari mereka yang disebut-sebut bakal jadi andalan tim yang mereka bela di masa mendatang

Berikut dafrar lima kiper muda terbaik musim ini:

5. Mike Maignan - LOSC Lille


Mike Maignan mungkin belum terlalu terkenal seperti nama-nama lain. Akan tetapi, penjaga gawang 25 tahun itu saat ini tengah mencuri perhatian lewat penampilan apiknya bersama tim asal Prancis, LOSC Lille.

Maignan sendiri tercatat mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia menjadi perhatian setelah berhasil menjaga clean sheet sebanyak 20 kali penampilan sepanjang 2020-2021.

4. Gianluigi Donnarumma - AC Milan


Kiper muda lain yang tengah menjadi perhatian adalan Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang milik AC Milan ini sebenarnya sudah diprediksi bakal jadi salah satu kiper terbaik sejak dipromosikan ke tim utama pada 2015-2016 lalu.

Donnarumma sendiri tercatat telah tampil sebanyak 40 kali dengan raihan 10 clean sheet. Berkat peran penting kiper 22 tahun itu, skuad Rossoneri saat ini berada di papan atas Liga Italia 2020-2021.

3. Unai Simon - Athletic Bilbao

Unai Simon juga tengah mencuri perhatian lewat penampilan apiknya di bawah mistar gawang Athletic Bilbao musim ini. Sebanyak tujuh clean sheet telah dicatatkan kiper 23 tahun ini sepanjang 2020-2021.

Simon telah tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Bilbao meraih titel Piala Super Spanyol usai menaklukkan Barcelona.

2. Dean Henderson - Manchester United

Kehadiran Dean Henderson disebut-sebut bakal menjadi ancaman bagi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Manchester United. Meski masih berusia 24 tahun, Dean dianggap sebagai kiper yang potensial.

Musim ini, Dean tercatat telah mengemas sebanyak 12 clean sheet dari 22 pertandingan sepanjang 2020-2021. Kesempatan Dean untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak kini kian terbuka lebar, terlebih lagi beredar rumor bahwa De Gea santer pindah ke klub baru.

1. Illan Meslier - Leeds United

 

Bersama Leeds United, Illan Meslier menjelma menjadi salah satu kiper muda yang menjadi perhatian musim ini. Meski baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin, ia langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Marcelo Bielsa.

Kiper berumur 21 tahun ini tampil cemerlang dengan sejumlah penyelamatan gemilang yang ia buat. Meslier saat ini tercatat sudah tampil sebanyak 30 kali dengan torehan sembilan clean sheet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini