Share

Atletico Madrid Gabung Liga Super Eropa, Ini Tanggapan Diego Simeone

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2397078 atletico-madrid-gabung-liga-super-eropa-ini-tanggapan-diego-simeone-CyUdd9VHFv.jpg Diego Simeone. (Foto/Reuters)

MADRID – Diego Simeone menanggapi Atletico Madrid yang bergabung dengan Liga Super Eropa. Menurutnya, dia siap melatih di mana pun yang ditugaskan oleh manajemen.

"Saya adalah pelatih dan saya siap untuk melatih di mana mereka memberi tahu saya,” kata dia mengutip Mirror, Senin (19/4/2021).

“Saya yakin mereka akan mengambil keputusan terbaik untuk masa depan klub kami," tambahnya.

Baca juga: Pirlo Batal Dipecat Juventus Gara-Gara Polemik Liga Super Eropa?

Sebanyak 12 klub sudah menyatakan bergabung dan menjadi pendiri Liga Super Eropa. Mereka adalah enam klub Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Selanjutnya dari Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, sedangkand dari Italia diwakili AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Foto/Reuters

Direktur Liga Super Eropa dijabat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dia didampingi pemilik Man United, Joel Glazers, pemilik Juventus, Andrea Agnelli sebagai wakil direktur.

Baca juga: 3 Klub Tambahan Lengkapi 15 Tim Permanen Liga Super Eropa, Ada Bayern Munich?

UEFA merilis pernyataan bersama dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris, Liga Premier, Federasi Sepak Bola Spanyol, La Liga dan Federasi Sepak Bola Italia, serta Serie A, mengatakan mereka akan "tetap bersatu" dalam mencoba menghentikan perpecahan, menggunakan tindakan peradilan dan olahraga jika diperlukan.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer turut memberi tanggapan soal turut merapatnya Manchester United ke Liga Super Eropa. Solskjaer yang mengaku belum mengetahui detail soal kompetisi tandingan Liga Champions itu memilih memberi komentar terlalu banyak.

Dia menyatakan bahwa saat ini fokusnya sepenuhnya tertuju pada pertandingan demi pertandingan yang akan dilakoni Man United. Terkait sikap Man United untuk ikut ambil bagian di Liga Super Eropa, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak klub untuk memberi komentar.

Foto/UEFA

"Saya rasa saya tidak perlu berkomentar sekarang. Kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi,” ujar Solskjaer.

"Seperti yang telah saya katakan, saya telah melihat spekulasi atau berita sore ini. Saya tidak dapat berkomentar. Ini adalah masalah yang harus dikomentari oleh klub,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini