Ulang Tahun Ke-91, PSSI Banjir Ucapan Selamat dari Klub Sepakbola Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397109 ulang-tahun-ke-91-pssi-banjir-ucapan-selamat-dari-klub-sepakbola-indonesia-jyCTaOEbBa.jpg Logo PSSI. (Foto: PSSI)

PERSATUAN Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) hari ini, Senin (19/4/2021), berulang tahun ke-91. Ucapan selamat pun terus mengalir dari klub-klub sepakbola di Indonesia untuk PSSI.

Mulai dari Bali United, PSM Makassar, Persela Lamongan, Semen Padang, dan masih banyak lagi yang lainnya menuliskan pesan khusus di media sosial yang ditujukan untuk PSSI. Bukan hanya menyampaikan selamat, klub-klub ini juga kompak memberikan doa kepada induk sepakbola Indonesia tersebut.

PSM Makassar

Salah satunya dituliskan oleh Bali United di akun Twitter resmi klub, @baliutd. Dalam cuitannya, pihak Bali United tak lupa mendoakan agar PSSI semakin berjaya.

Bali United

“Selamat ulang tahun untuk PSSI ke-91. Semoga semakin jaya,” cuit Bali United di akun Twitter mereka yang dibarengi emoji hati.

BACA JUGA: Jadi Direktur Utama, Kaesang Unjuk Kemampuan Bareng Persis Solo

Selain Bali United, ada juga Borneo FC Samarinda yang membuat unggahan khusus di hari ulang tahun PSSI. Sembari memamerkan foto logo PSSI, ucapan selamat dan doa disampaikan mereka.

BACA JUGA: Striker Persela Sebut Liga di Indonesia Mirip Kompetisi Kasta Ketiga Jerman

“Dirgahayu PSSI. Usia yang semakin tua, semoga apa yang diinginkan masyarakat sepakbola Indonesia bisa terkabul. Amiiin,” tulis Borneo FC di akun Twitter, @pusamaniaborneo, Senin (19/4/2021).

Selain dari dua klub tersebut, ada juga Madura United yang menyapaikan ucapannya lewat cuitan di Twitter. Pihak Madura United pun berharap PSSI bisa semakin jaya dan sukses di usia barunya ini.

Madura United

“Dirgahayu PSSI ke-91 tahun! Semoga semakin jaya, semakin sukses, dan semakin profesional dalam memajukan sepakbola Indonesia. Mari bersama #MeraihImpian,” cuit Madura United.

Tepat pada 19 April 1930, PSSI resmi didirikan sebagai induk sepakbola nasional. PSSI dibentuk di Yogyakarta dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Orang pertama yang menjadi Ketua Umum PSSI ialah Ir Soeratin Sosrosoegondo. Hingga kini, PSSI pun masih kukuh berdiri untuk memajukan sepakbola Indonesia.

“Hari ini, 91 tahun PSSI ada untuk sepakbola Indonesia. Mari kita bergandengan tangan, gaungkan semangat persatuan, dan berjuang dalam satu barisan. Ini waktunya sepakbola Indonesia meraih impian!” cuit akun PSSI dalam unggahan di Twitter, @pssi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini