PSSI Ulang Tahun Ke-91, Mochamad Iriawan: Bangkitlah Sepakbola Tanah Air!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397105 pssi-ulang-tahun-ke-91-mochamad-iriawan-bangkitlah-sepakbola-tanah-air-a9ullUvWCS.jpg Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA – Induk sepakbola Tanah Air, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), berulang tahun ke-91 pada hari ini, Senin (19/4/2021). Pada umur ke-91, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaungkan semangat kebangkitan sepakbola Tanah Air di tengah pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, sepakbola Indonesia tidak dalam keadaan baik-baik saja sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air pada tahun lalu. Sepakbola Indonesia mengalami mati suri dengan tidak adanya kompetisi selama kurang lebih satu tahun.

Mochamad Iriawan (Foto: Liga Indonesia Baru)

Harapan untuk memulai kembali kompetisi muncul pada awal tahun ini. PSSI, PT LIB (Liga Indonesia Baru), dan Kemenpora menelurkan kompetisi pramusim bernama Piala Menpora 2021 setelah mendapatkan izin dari pihak berwajib.

Penyelengaraan Piala Menpora 2021, dengan protokol kesehatan ketat, akan menjadi contoh dari kompetisi yang rencananya akan kembali bergulir pada tahun ini. Perlahan-lahan, PSSI berupaya menghidupkan lagi gairah sepakbola di Tanah Air.

BACA JUGA: Optimis Liga 1 2021 Bisa Bergulir, Juni Bisa Digelar?

Sementara itu, kembalinya kompetisi akan berdampak positif bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai level usia. Kompetisi akan menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas para pemain lokal sehingga bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di ajang internasional.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Akhir April 2021, Siapa Saja Pemain yang Dipanggil ke Timnas?

Iriawan yakin PSSI bisa menghadirkan prestasi untuk Indonesia. Dia meminta untuk tidak menyerah, bersama, bersatu, dan bersinergi untuk meraih impian.

“Saya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selamat hari jadi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI yang ke-19. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia,” kata Iriawan dalam video singkat di twitter PSSI (@PSSI), Senin (19/4/2021).

“PSSI adalah organisasi sepakbola yang berdiri sejak 19 April 1930. Kami akan bertekad terus untuk mengembangkan sepakbola di seluruh Tanah Air Indonesia tercinta, baik usia dini hingga level tertinggi dengan presasi nasional maupun internasional,” tuturnya.

Logo PSSI

“Di tengah musibah pandemi Covid-19, kami terus berjuang untuk mengembalikan animo sepakbola yang sejenak meredup. Saatnya pada usia yang ke-91, mari bergandeng tangan, bersama-sama meraih impian, mewujudkan sepakbola Indonesia kembali berprestasi,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun PSSI. Jangan pernah menyerah, bersama, bersatu, dan bersinergi meraih impian,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini