PSS Sleman vs Persib Bandung: Serangan Tajam Melawan Pressing Tinggi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 19 April 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397014 pss-sleman-vs-persib-bandung-serangan-tajam-melawan-pressing-tinggi-dhrC86CVQa.JPG

SOLO – Laga semifinal leg kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) akan mempertemukan kembali PSS Sleman versus Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pukul 20.30 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, pasukan Robert Alberts meraih kemenangan dari skuad Elang Jawa dengan skor akhir 2-1.

Di leg pertama, Maung Bandung tertinggal lebih dulu dari PSS lewat gol Saddam Gaffar. Namun, Persib berhasil membalikkan keadaan oleh gol Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Foto/Liga Indonesia Baru

Pada pertemuan tersebut, Persib tak bisa memainkan Wander Luiz yang terkena sanksi kartu merah di laga melawan Persebaya Surabaya dan Ezra Walian yang cedera.

Baca juga: PSS Sleman vs Persib, Dejan Antonic Siap Cari Cara Tembus Final Piala Menpora 2021

Wander Luiz dan Ezra Walian akan menambah daya serang Persib menjadi lebih tajam saat melawan PSS nanti malam. Sejauh ini, Persib menjadi tim yang banyak melesakkan gol di Piala Menpora dengan 11 gol.

Baca juga: Pelatih Persib Janji Akan Main Terbuka saat Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua

Jumlah gol Persib banyak dihasilkan dari open play. Mereka juga memainkan sepakbola menyerang dengan dominasi pertandingan.

Persib memang dominan dalam penguasaan pertandingan, hanya saja saat melawan PSS Sleman, taktik tersebut kurang berjalan baik. Musababnya, pressing tinggi dan determinasi pasukan Dejan Antonic yang prima membuat permainan Persib tak berjalan maksimal.

Bahkan PSS bisa mencuri gol lebih dulu di pertemuan pertama. Hanya saja kesalahan membuat mereka berbalik menjadi kalah di menit-menit akhir.

Robert Albert menegaskan bahwa pasukannya akan bermain menyerang. "Tidak (bertahan). Sepakbola adalah permainan menyerang,” ungkap pelatih asal Belanda itu mengutip laman Persib.

“Kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya," tambah dia.

Dari kubu PSS, pelatih Dejan Antonic mengaku sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil di leg pertama. Dia menekankan anak asuhnya harus fokus hingga laga usai.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan besok, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final," kata eks pelatih Persib tersebut.

"Game pertama, mungkin kami banyak buat salah sendiri. Tapi, kami mulai bisa lebih fokus ke game besok. Kami sudah siapkan penjagaan untuk Wander Luiz karena dia pemain bagus dan inti di PERSIB. Tapi saya percaya, pemain bertahan kami sudah siap," ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini