Pelatih Persib Janji Akan Main Terbuka saat Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 April 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2396852 pelatih-persib-janji-akan-main-terbuka-saat-hadapi-pss-sleman-di-leg-kedua-ZND98ZXHdn.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

SOLO Persib Bandung dipastikan akan tetap bermain terbuka saat menghadapi PSS Sleman di semifinal leg kedua Piala Menpora 2021, yang akan berlangsung pada Senin (19/4/2021) pukul 20.30 WIB nanti. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mau para pemainnya tetap memainkan gaya bermain menyerang.

Dengan keunggulan 2-1 yang dipetik Persib atas PSS di leg pertama pada Jumat 16 April 2021, membuat skuad berjuluk Maung Bandung itu sangat diunggulkan pada leg kedua nanti. Sebab Persib tetap akan lolos ke final Piala Menpora 2021 meski hanya meraih hasil imbang saja.

Jadi, jika saja Persib bermain bertahan selama 90 menit dan membuat skor tak berubah dari 0-0, maka skuad asuhan Robert Rene Alberts itulah yang akan lolos ke final. Namun, Robert tak mau Persib lolos dengan cara seperti itu.

Baca Juga: Persib Tak Terkalahkan tapi Selalu Kebobolan di Piala Menpora 2021

Persib vs PSS di leg pertama

Meski Persib sudah unggul di leg pertama, Robert tetap mau timnya bermain seperti biasa di leg kedua nanti saat menghadapi PSS. Bagi pelatih asal Belanda itu, sepakbola adalah permainan menyerang.

Lagipula Robert sadar bahwa Persib di Piala Menpora 2021 ini adalah salah satu tim yang paling produktif dalam mencetak gol. Ia mau fakta tersebut terus berlanjut.

Karenanya Robert pastikan Persib bermain menyerang saat hadapi PSS di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 agar bisa memenangkan laga tersebut.

“Tidak (jawaban Robert saat ditanya apakah Persib akan bermain bertahan). Sepakbola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," ungkap Robert, seperti yang diwartakan laman resmi Persib, Senin (19/4/2021).

Persib memang memiliki lini depan yang tajam di Piala Menpora 2021. Wander Luiz dan kolega telah mencetak 11 gol dari 5 pertandingan dengan dengan rataan 2,2 gol per pertandingan.

Persib vs PSS di leg pertama

Catatan Lapang Bola, Persib menjadi tim yang paling sering mencetak gol dari dalam kotak, hanya satu gol yang dicetak dari luar kotak penalti. Mereka juga menjadi tim yang paling lihai mencetak gol dari skema open play.

Meski serangan Persib menakutkan, line pertahanan mereka justru sangat rapuh. Victor Igbonefo dkk selalu kemasukan di tiap pertandingan, jadi mereka belum merasakan clean sheet. Tercatat Sudah enam gol yang bersarang di jala gawang Persib dari 5 pertandingan yang sudah dijalani di turmanen pramusim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini