Lionel Messi Sumbang 50 Ribu Vaksin Covid-19 untuk Pesepakbola Amerika Selatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395881 lionel-messi-sumbang-50-ribu-vaksin-covid-19-untuk-pesepakbola-amerika-selatan-Z3F4W4ynPv.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@lionelmessi)

STRIKER megabintang, Lionel Messi, kembali melakukan tindakan yang mengundang decak kagum publik dunia. Kali ini, Lionel Messi jadi sorotan karena menyumbangkan 50 ribu vaksin Covid-19 untuk pesepakbola di Amerika Selatan.

Sebagaimana diwartakan The Guardian, Jumat (16/4/2021), aksi ini dilakukan Lionel Messi jelang bergulirnya turnamen sepakbola Copa America 2021. Pihak Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) pun dikabarkan ingin melakukan vaksinasi kepada seluruh pesepakbola di Amerika Latin sebelum gelaran Copa America 2021 yang digelar pada 11 Juni-10 Juli 2021.

Lionel Messi

Mendengar niat tersebut, Lionel Messi pun berusaha membantu pengadaan vaksin tersebut. Dia menyumbangkan 50 ribu vaksin Covid-19 yang berasal dari China.

Untuk menyediakan vaksin ini, Lionel Messi bekerja sama dengan perusahaan yang memproduksi vaksin tersebut, yakni Sinovac. Kesepakatan terjalin usai Messi menghadiahi tiga jersey bertanda tangannya kepada direksi perusahaan farmasi tersebut. Usut punya usut, direkri perusahaan itu merupakan penggemar berat Messi.

BACA JUGA: Kisah Lionel Messi Jadikan Muhammad Ali Sumber Inspirasi

“Dengan mengumumkan 50 ribu dosis vaksin untuk CONMEBOL, saya ingin memberi tahu Anda bahwa manajer Sinovac kagum dengan Lionel Messi,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal SepakBola dan Direktur Pengembangan CONMEBOL, Gonzalo Belloso di Twitter.

BACA JUGA: Negosiasi Kontrak Baru Neymar dengan PSG Diganggu Lionel Messi

“Para direktur Sinovac mengekspresikan kekaguman mereka untuk Lionel Messi yang sudah baik hati mengirim tiga jersey untuk mereka,” lanjutnya.

Dari 50 ribu vaksin tersebut, sebagian besar bakal dialokasikan ke 26 klub peserta liga tertinggi di Argentina. Langkah ini diambil agar para pemain di Argentina siap jika dipanggil untuk membela timnas di Copa America 2021.

Lionel Messi

"Gagasannya adalah memvaksinasi semua tim divisi utama Argentina. Kami ingin semua pemain sepakbola disuntik sebelum Copa America karena siapa saja di antara mereka berpeluang dipanggil untuk bermain (di turnamen),” bunyi pernyataan dari pihak CONMEBOL.

Kehadiran vaksin yang disumbangkan Lionel Messi ini pun disambut gembira oleh banyak pihak di dunia persepakbolaan Amerika Selatan. Sebab, kasus infeksi Covid-19 masih terbilang tinggi, sementara vaksin sendiri langka.

Kelangkaan vaksin juga turut terlihat di Argentina. Kabarnya, tidak ada vaksin baru yang tiba di negara asal Messi itu sejak 4 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini