Bungkam Granada, Man United Melaju ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395516 bungkam-granada-man-united-melaju-ke-semifinal-liga-eropa-2020-2021-Ozo1LC6cGv.jpg Manchester United vs Granada (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa musim 2020-2021 dengan menghadapi Granada di Old Trafford Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Man United berhasil menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 2-0 atas tim tamu.

Berkat kemenangan tersebut, Man United pun berhasil lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Skuad Setan Merah –julukan Man United– bakal berjumpa dengan AS Roma di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United yang bertindak sebagai tim tuan rumah, memulai laga dengan langsung menekan pertahanan Granada. Bahkan, Man United sudah mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Granada via aksi Mason Greenwood. Namun sepakan Greenwood masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berjalan 6 menit, Man United mampu membuka keunggulan mereka atas Granada. Adalah Edinson Cavani yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan volinya yang menyambut umpan Paul Pogba meluncur deras ke dalam gawang Granada.

Tersentak oleh gol cepat Man United, Granada pun coba memainkan sepakbola menyerang. Sebuah kesempatan emas pun didapatkan Granada melalui aksi dari Roberto Soldado. Namun tembakan eks pemain Valencia itu masih menyamping di sisi kanan gawang David De Gea.

Man United vs Granada

Memasuki 15 menit jelang turun minum, Man United hampir memperbesar keunggulan mereka atas Granada jadi 2-0. Kali ini giliran Greenwood yang hampir menyumbangkan golnya. Akan tetapi tembakan kaki kiri yang dilepaskan Greenwood masih berhasil diamankan Rui Silva.

Pada menit ke-38, Man United kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua ke gawang Granada. Namun peluang emas Man United via aksi dari Paul Pogba masih berakhir dengan sia-sia.

Di pengujung babak pertama, Man United kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Kini tembakan Bruno Fernandes yang belum tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man United atas Granada tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua pertandingan ini hampir tidak mengalami perubahan yang signifikan. Ya, Man United masih terus mengurung Granada di lini pertahanan mereka sendiri. Meski begitu, Man United masih kesulitan mencetak gol kedua mereka ke gawang tim tamu.

Laga berjalan 57 menit, Man United mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Granada lagi melalui sontekan dari Cavani. Namun tembakan penyerang tim nasional (Timnas) Uruguay tersebut masih melebar di sisi kiri gawang Granada.

Berjarak 11 menit, giliran Granada yang mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun kans emas Granada hasil dari tembakan Luis Suarez masih melambung tinggi di atas gawang Man United.

Man United vs Granada

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Man United kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menamba keunggulan mereka atas Granada. Akan tetapi peluang emas Man United melalui sontekan dari Daniel James masih belum mengenai sasaran.

Di pengujung pertandingan, Man United berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0. Adalah gol bunuh diri dari Jesus Vallejo yang berhasil membawa Man United memperbesar agregat atas Granada jadi 4-0.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahkan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Man United pun berhasil menyelesaikan laga kontra Granada dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Man United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 82’), Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba (Donny van de Beek 46’); Bruno Fernandes (Juan Mata 74’); Edinson Cavani (Daniel James 60’), Mason Greenwood (Amad Diallo 82’).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, Jesus Vallejo, German Sanchez (Nehuen Perez 82’), Carlos Neva (Víctor Diaz 75’); Angel Montoro, Maxime Gonalons (Jorge Molina 32’); Kenedy (Antonio Puertas 46’), Yangel Herrera, Darwin Machis; Roberto Soldado (Luis Suarez 46’).

Pelatih: Diego Martinez

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini