Liverpool Resmi Tanpa Trofi Musim Ini Usai Gugur di Liga Champions

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2394961 liverpool-resmi-tanpa-trofi-musim-ini-usai-gugur-di-liga-champions-G3SqPxURM3.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Real Madrid pada leg II perempatfinal di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021), dini hari WIB. Atas hasil ini, The Reds -julukan Liverpool- tanpa trofi pada musim ini.

The Reds harus puas dengan skor kacamata pada laga ini. Liverpool harus membuang asa melaju ke semifinal lantaran kalah agregat 3-1 yang meruakan hasil pertandingan leg I di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021.

 Liverpool vs Real Madrid (Foto: Reuters)

Kegagalan Liverpool ini menjadi penutup dari rentetan prestasi gemilang yang mereka dapat dua tahun ini. Sebelumnya, pada 2018-2019 dan 2019-2020 paling tidak tim besutan Jurgen Klopp selalu mendapatkan trofi.

BACA JUGA: Liverpool Keluar dari Liga Champions, Jurgen Klopp: Makin Sulit bagi Kami

Liverpool menggapai hasil gemilang usai menjuarai empat kompetisi bergengsi. Mereka menggaet trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan Liga Inggris.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Real Madrid Tahan Liverpool, Man City Tekuk Borussia Dortmund

Torehan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Liverpool beserta para fans. Sebab, jumlah trofi Liverpool melebihi rival abadinya, Manchester United. Liverpool memiliki 47 trofi, sedangkan Man United 45 trofi.

Catatan gemilang itu telah berakhir pada musim ini. Hal itu ditandai dengan Liverpool harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga Champions 2020-2021.

Di liga Inggris, Liverpool harus terseok-seok di urutan keenam klasemen sementara. Mustahil untuk mereka mengejar pemuncak klasemen sementara, Manchester City, dengan defisit 22 poin dan sisa tujuh pertandingan.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Sementara itu, di piala FA, Liverpool tersingkir oleh Manchester United. Liverpool pun hanya bertahan sampai babak keempat Piala Liga Inggris.

Masalah terbesar yang dihadapi Liverpool musim ini ialah badai cedera. Beberapa pilar harus absen dalam waktu lama sehingga mengguncang keseimbangan tim.

Para pemain, seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, hingga Joe Gomez, absen hingga akhir musim ini. Pertahanan kukuh Liverpool pada dua musim terakhir ini hilang begitu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini