Liverpool Keluar dari Liga Champions, Jurgen Klopp: Makin Sulit bagi Kami

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 261 2394910 liverpool-keluar-dari-liga-champions-jurgen-klopp-makin-sulit-bagi-kami-w4ieO0ToY7.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool keluar dari Liga Champions 2020-2021 setelah bermain imbang dengan Real Madrid pada leg kedua perempatfinal di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Pada pertemuan sebelumnya di Spanyol, Liverpool takluk dari Los Blancos dengan skor 3-1. Atas dasar itu, The Reds tak mampu melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.

Baca juga: Daftar 4 Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

Pada laga leg kedua, Liverpool memegang kendali pertandingan. Namun, lini pertahanan Madrid yang kukuh dan penampilan gemilang kiper Thibaut Courtois, membuat serangan-serangan Mohamed Salah dan kolega selalu patah.

Foto/Reuters

Klopp selepas laga menilai, tersingkirnya Liverpool membuat situasi makin runyam untuk timnya. Dia juga menyebut bahwa permainan anak asuhnya sudah bagus.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Masih Memimpin

“Itu menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua Real mengambil lebih banyak kendali," kata dia mengutip laman UEFA.

“Gol ketiga di Madrid benar-benar mengecewakan.”

“Jika kami berhasil mencetak gol dalam 15 menit pertama pertandingan hari ini, segalanya mungkin berbeda," tambahnya.

Liverpool di klasemen Liga Inggris kini berada di urutan ke-6. Poin mereka berjarak lima angka dari West Ham United yang berada di posisi keempat, tempat terakhir syarat menuju Liga Champions musim depan.

Foto/Reuters

Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool harus berada di Liga Champions musim selanjutnya. Menurut dia, turnamen tertinggi di Eropa tersebut, sangat penting untuk klub.

"Kami harus berada di kompetisi ini musim depan. Kami adalah Liverpool dan kami menyukai kompetisi ini. Ini sangat penting bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini