Evaluasi Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Bersyukur Suporter Tepati Janji

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394466 evaluasi-piala-menpora-2021-zainudin-amali-bersyukur-suporter-tepati-janji-n2VeB4pSTg.jpg Zainudin Amali (Foto: Laman resmi Kemenpora)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, membeberkan evaluasinya terhadap gelaran Piala Menpora 2021. Ia sendiri menyatakan kepuasan terhadap penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut.

Piala Menpora 2021 sendiri sudah dimulai sejak 21 Maret 2021 dan akan berakhir pada 25 April 2021. Hingga hari ini (14/4/2021), kompetisi yang diikuti oleh 17 klub Liga 1 tersebut telah mencapai babak semifinal.

Piala Menpora 2021

Berdasarkan laporan yang diterima sejak babak penyisihan hingga perempatfinal, Zainudin mengatakan gelaran Piala Menpora 2021 telah berjalan sukses. Begitu pun dari sisi protokol kesehatan yang begitu ketat diterapkan dalam turnamen tersebut.

Baca juga Ada Wacana Izinkan Penonton Hadir, Menpora Tak Ingin Gegabah untuk Berikan Rekomendasi

“Pertama penyelenggaraan pertandingannya berjalan dengan lancar tanpa ada insiden, tanpa ada kejadian signfikan yang menganggu pertandingan,” ucap Zainudin kepada awak media dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

Baca juga Jadi Penentu Digelarnya Liga 1, Bagaimana Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021?

“Kedua, penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan disiplin dan serius, baik itu terhadap para pemain, kemudian tenaga-tenaga pendukung dan orang yang akan masuk ke dalam stadion,” tambahnya.

“Oleh karena itu, saya juga ingin menyampaikan dari sisi penyelenggaraan, kami terima kasih kepada penyelenggarnya yakni PSSI dan LIB, dan kepada klub-klub peserta, turnamen pramusim Piala Menpora,” lanjutnya.

Selain itu, Zainudin mengapresiasi para suporter sepakbola Tanah Air yang sempat menjadi pusat perhatian dalam penyelenggaraan ini. Ia mengaku bersyukur karena pecinta sepakbola Tanah Air mau menepati janji untuk menonton dari rumah dan tidak melakukan kerumunan.

“Tidak kalah penting saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada para penonton dan para suporter, luar biasa komitmen mereka dan mereka menepati janjinya. Janji untuk tidak berkerumun, tidak datang ke stadion, menonton di rumah saja. Alhamdulillah itu ditepati,” sambungnya.

Piala Menpora 2021

“Makanya dari awal saya sudah yakin dan percaya dengan suporter kita. Karena mereka pasti menginginkan sepakbola ini bisa bergairah dan beraktivitas kembali, dan komitmen itu dibuktikan dengan mereka menonton dari rumah saja,” imbuhnya.

Meski begitu, penyelenggaraan Piala Menpora dari semifinal hingga final sudah dipastikan akan digelar tanpa penonton. Namun, setelah kompetisi ini yakni Liga 1 2021, Zainudin masih akan mengkaji lebih lagi tentang kehadiran penonton di dalam stadion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini