Pemilik PSG Sesumbar Timnya Akan Juarai Liga Champions Musim Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394360 pemilik-psg-sesumbar-timnya-akan-juarai-liga-champions-musim-ini-7oIFSXhO6l.jpg Paris Saint Germain (Foto: Reuters)

PARIS – Laga leg II Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG) meski kalah 0-1 dari Bayern Munich d Parc des Prince, Rabu (14/4/2021), dini hari WIB. Secara agregat kedua tim imbang 3-3, tetapi PSG melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Bagi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, hasil ini merupakan salah satu modal dari rentetan perjuangan Les Parisiens -julukan PSG- di kompetisi nomor wahid benua Eropa ini. Ia pun percaya PSG akan menjadi juara Liga Champions musim ini.

PSG vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

Tim besutan Mauricio Pochettino itu memang tampil menjanjikan selama perjalanan menuju semifinal ini. Sebelum Bayern, PSG mampu menghempaskan raksasa Spanyol, Barcelona, di babak 16 besar dengan agrerat 5-2.

BACA JUGA: PSG Singkirkan Bayern Munich, Perasaan Kimpembe Campur Aduk

Tren positif berlanjut, PSG mampu menjaga konsistensinya dengan menang 3-2 di kandang Bayern beberapa waktu yang lalu. Kemudian, kalah hanya dengan defisit satu gol di kandang sendiri.

Melihat PSG mampu menyingkirkan tim-tim besar di kompetisi ini. Pengusaha asal Qatar itu menekankan ambisinya untuk membawa PSG merebut gelar juara akan terwujud.

“Kami menang melawan Barça dan Bayern; itu berarti banyak hal. Kami datang untuk memenangkan Liga Champions. Saya sangat bangga dengan tim. Pelatih dan Leo melakukan pekerjaan yang sangat baik, dan para pemain memberikan segalanya,” kata Al-Khelaifi, mengutip dari PSG Talks, Rabu (14/4/2021).

Neymar Jr (Foto: Reuters)

“Ini adalah tujuan kami untuk melangkah sejauh mungkin. Ambisi kami adalah pergi ke final dan memenangkan turnamen. Kami menjalani pertandingan demi pertandingan,” tandasnya.

BACA JUGA: Neymar Tak Terima Dianggap Provokasi Kimmich Usai PSG Singkirkan Bayern

“Malam ini, kami luar biasa. Kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol, tetapi akhirnya, kami lolos. Kami stres sepanjang waktu, tetapi saya memiliki kepercayaan pada tim kami yang telah berkembang dan memiliki banyak pengalaman, ”ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini