Ramadan Tiba, Ini Doa Paul Pogba untuk Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2394093 ramadan-tiba-ini-doa-paul-pogba-untuk-dunia-0cGSqxFOGY.jpg Paul Pogba (Foto: Twitter/@premierleague)

MANCHESTER - Bulan Ramadan merupakan momen berbahagia bagi umat muslim di seluruh dunia. Jutaan umat Nabi Muhammad SAW menantikan datangnya bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Tak terkecuali bagi para pengolah si kulit bundar di tanah Eropa. Dari tahun ke tahun, pesepakbola muslim di benua biru ini menunjukkan euforia Ramadan dengan caranya masing-masing, di antaranya ditampilkan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Paul Pogba

Pemain berkebangsaan Prancis ini memiliki gayanya sendiri dalam menyambut Ramadan kali ini. Salah satunya menyampaikan harapan dan doa kepada seluruh umat manusia di dunia melalui akun Instagramnya.

Baca juga Menjadi Mualaf, Paul Pogba Terima Hidayah lewat Pergaulan

Dalam akun instagram pribadinya, Pogba memposting siluet dirinya yang sedang menadahkan tangan seraya berdoa. Terpampang juga tulisan "Ramadan Kareem" dalam postingan tersebut.

Baca juga Paul Pogba Sebut Islam Agama yang Indah, Bukan Terorisme!

"Selamat Ramadan untuk semua yang merayakan di seluruh dunia. Saya harap Anda memiliki waktu yang sangat diberkati dengan orang yang Anda cintai dan menikmati liburan yang sangat istimewa ini," tulis caption yang Pogba sertakan dalam Bahasa Inggris.

Pogba memang dikenal sebagai pribadi yang taat menjalankan perintah Islam, di antaranya menunaikan ibadah puasa. Ia merasa harus selalu bersyukur memeluk agama Islam karena telah mengantarkannya menemukan kedamaian batin.

"Ini benar-benar agama yang membuka pikiran saya dan itu membuat saya, mungkin, menjadi orang yang lebih baik. Kamu harus mengetahuinya. Siapapun dapat menemukan bahwa dia merasa terhubung dengan Islam," ucap Pogba dikutip dari Dailymail.

Paul Pogba

"Arti mengapa Anda melakukannya (sholat dan puasa) - Anda memohon ampun dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya," ucapnya.

Pogba diketahui memiliki kebiasaan tersendiri menyambut bulan Suci Ramadan. Di antaranya, mantan gelandang Juventus itu selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah umrah di bulan ini. Namun, sejak 2019 kebiasaannya itu harus tertahan karena terkendala Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini