Sujud Syukur, Selebrasi Pesepakbola Muslim Saat Cetak Gol

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2394021 sujud-syukur-selebrasi-pesepakbola-muslim-saat-cetak-gol-WfpgoisAur.jpg Mohamed Salah sujud syukur usai memasukan gol. (Foto: Reuters)

SELEBRASI dengan melakukan hal yang unik biasa dilakukan saat pesepakbola berhasil mencetak gol di gawang lawannya. Kegembiraan ini memang diluapkan dengan cara yang berbeda-beda.

Tetapi, ada sebuah fenomena menarik pada saat terciptanya gol kemenangan pasti akan ada pesepakbola yang melakukan selebrasi unik. Seperti dilakukan oleh pesepakbola muslim kelas dunia yang merayakan aksi cetak gol pakai cara unik.

Momen yang menjadi sorotan kebanyakan orang adalah aksi selebrasi bersujud menandakan rasa syukur kepada Allah SWT. Pertama kita awali dengan viral dalam video youtube berjudul ‘Henry Abidal Mesud Ozil Kanoute Islam’ yang diunggah akun Davettiislam.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim yang Tersukses di Dunia

Baca juga: Paul Pogba dan Raheem Sterling, Pesepakbola Muslim dengan Gaji Tertinggi Dunia

Dalam video tersebut terlihat Henry tampak mencium rumput stadion atau bersujud di tepi lapangan, usai mencetak gol lewat tendangan penalti ke dalam gawang lawan.

Hal itulah yang memicu spekulasi bahwa pria kelahiran Prancis tersebut adalah seorang Muslim. Ternyata memang benar, akhirnya tak lama kemudian Henry mengakui bahwa dirinya adalah seorang Muslim.

Demba Ba melakukan selebrasi sujud syukur

Selanjutnya ada bintang kenamaan di Chelsea pada masa jayanya. Demba Ba, yang saat itu berhasil mencetak gol melakukan selebrasi dengan cara sujud juga.

Bagaimana tidak fenomenal, dia melakukan di saat Inggris masih pada saat lingkup zona minoritas dari kaum muslim. Pria kelahiran Senegal ini sudah terkenal dari rekan-rekan tim, kalau dirinya menjauhi minuman alkohol dan cukup taat ibadah seperti solat lima waktu serta puasa ramadan.

Terakhir ada pesepakbola Liverpool, Mohamed Salah Ghaly adalah salah satu di antara pesepak bola Islam yang tak sungkan menunjukkan identitasnya sebagai muslim yang taat. Sama seperti Demba Ba dan Thierry Henry, dia juga mengekspresikan kegembiraannya dengan sujud di lapangan pertandingan.

Mohamed Salah melakukan selebrasi sujud syukur

Pemain kelahiran Mesir ini kerap mengarahkan pandangannya ke langit sambil menunjuk ke atas. Setelah itu, ia bersimpuh ke tanah dan sujud yang juga petanda atas rasa syukur kepada yang maha kuasa.

Itulah beberapa kenamaan pesepakbola muslim yang fenomenal dalam melakukan aksi selebrasinya dengan cara sujud. Pesepakbola mana yang menurut kalian lebih fenomenal?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini