Maju ke Semifinal Piala Menpora 2021, Kiper PSS Sleman: Ini Prestasi Baru!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 49 2393696 maju-ke-semifinal-piala-menpora-2021-kiper-pss-sleman-ini-prestasi-baru-yAKAjO6UXi.jpg PSS Sleman (Foto: LIB)

BANDUNG – Kiper PSS Sleman, Ega Rizky, mengungkapkan rasa bahagianya usai memastikan diri lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Pada laga perempatfinal, mereka sukses membungkam Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin 12 April 2021 malam WIB.

Akan tetapi, PSS harus melakoni perjuangan tidak mudah untuk memastikan kemenangan atas Bali United. Lewat adu tendangan penalti, PSS pun akhirnya berhasil melangkahkan kaki ke babak empat besar.

PSS Sleman vs Bali United

Hasil ini tentu memberi kejutan tersendiri. Sebab, Bali United sejatinya lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan dan melangkah ke semifinal. Namun, skuad asuhan Dejan Antonic itu mampu membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan terbaik di sepakbola Indonesia saat ini.

Baca juga Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti, PSS Sleman ke Semifinal Piala Menpora 2021

Ega Rizky yang bertanggung jawab di mistar gawang pun berhasil menjadi penyelamat dalam laga ini. Ia menjadi penentu kemenangan saat mampu membaca tendangan mendatar Willian Pachecho.

Baca juga Tanpa Gol di Waktu Normal PSS Sleman vs Bali United Berlanjut Adu Penalti

Namun begitu, ia memuji kinerja rekan-rekannya yang telah berjuang keras di laga ini. Bahkan ia semakin kagum dengan skuadnya karena mampu mencapai prestasi penting di ajang Piala Menpora ini.

“Ini pertandingan luar biasa, ini juga prestasi PSS baru kali ini masuk empat besar di pramusim, respek sama teman-teman yang sangat kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Ega, melansir dari laman resmi LIB, Selasa (13/4/2021).

“Respek juga ke coach, ia selalu support kita yang dukung kita walaupun banyak dari media lain, netizen, yang kurang respek ke kita, kita bisa buktikan itu,” tambahnya.

Pada laga tersebut keempat penendang PS Sleman Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil menunaikan tugasnya. Sementara dua dari empat penendang Bali United menemui kegagalan. Setelah Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry berhasil jebol gawang Ega Rizky, Dias Angga dan Willian Pacheco malah gagal.

PSS Sleman vs Bali United

Meraih catatan sempurna dalam adu penalti, Antonic mengatakan bahwa ia sejatinya sudah mempersiapkan situasi ini. Karena itu, ia tidak merasa kaget jika anak asuhnya mampu tampil baik dalam drama adu penalti.

“Tentu saja sudah beberapa hari sebelum pertandingan kita persiapkan, kita lihat semua kondisi pemain/ Kita ganti Aaron Evans masuk Wahyu (Sukarta), ia disiplin yang bagus untuk penalti. Kita siapkan sebelum sebelum penalti mulai,” tukas Dejan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini