Liverpool Dinilai Masih Bisa Balikkan Keadaan saat Hadapi Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393622 liverpool-dinilai-masih-bisa-balikkan-keadaan-saat-hadapi-real-madrid-jGAUCXqmA0.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Laurence Griffths/REUTERS)

MADRID – Rafael Benitez memberikan pandangan soal peluang mantan klub asuhannya, Liverpool, membalikan keadaan saat menghadapi Real Madrid di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Benitez menilai kans Liverpool untuk melakukan comeback tersebut masih terbuka.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang harus menelan pil pahit kala menghadapi Madrid di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Dalam laga yang dimainkan di Estadio Alfredo di Stefano tersebut, Liverpool dihancurkan Madrid dengan skor akhir 1-3.

Real Madrid vs Liverpool

Ketiga gol kemenangan Madrid sendiri berhasil disarangkan oleh Vinicius Junior (27’, 65’) dan Marco Asensio (36’). Sementara satu-satunya gol yang berhasil didapatkan Liverpool dalam pertandingan tersebut hadir dari kaki Mohamed Salah pada menit ke-51.

Dengan hasil tersebut, Liverpool pun wajib memetik kemenangan minimal dengan defisit dua gol kala menjamu Madrid di Anfield Stadium pada, Kamis 15 April 2021, dini hari WIB. Namun banyak yang menaruh keraguan besar bahwa Liverpool mampu melakukannya.

Baca Juga: PSG Mulai Dekati Mohamed Salah, padahal Nasib Mbappe Masih Gantung

Terlebih, Liverpool sendiri memang menjalani musim 2020-2021 dengan performa yang tidak terlalu mengesankan. Bahkan di Liga Inggris 2020-2021, skuad The Reds –julukan Liverpool– masih tertahan di posisi keenam pada klasemen sementara.

Pandangan berbeda diutarakan oleh Benitez terkait peluang Liverpool membalikkan keadaan saat menghadapi Madrid di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ya, Benitez masih memiliki keyakinan Liverpool dapat melakukannya, jika langsung tampil agresif sejak menit awal.

“Dengan pertandingan seperti apa, kalau Anda mencetak gol sekali berarti Anda kembali dalam permainan. Sekalipun butuh waktu sejam, maka lakukanlah,” jelas Benitez, sebagaimana dilaporkan oleh Liverpool Echo, Selasa (13/4/2021).

“Menurut saya, kuncinya adalah jangan terlalu cemas, dan jangan terburu-buru. Pertahankan level konsentrasi dan terus fokus. Dengan para pemain yang berkualitas, sebuah gol akan tercipta,” sambungnya.

Real Madrid vs Liverpool

“Akan tetapi, Liverpool harus dalam posisi tidak kebobolan, dan mereka akan harus menjadi lebih agresif di Anfield dan bermain dengan intensitas lebih besar selama lebih dari 90 menit daripada ketika bermain di Madrid.”

Baca Juga: Berpeluang Tinggalkan Atletico Musim Panas Ini, Luis Suarez Pulang ke Liverpool?

“Sayangnya, mereka tidak dapat dibantu oleh penonton yang bisa menciptakan semangat untuk itu. Di dalam pengalaman saya, suporter di Anfield itu menjadi faktor yang sangat besar di malam-malam kompetisi Eropa semacam ini,” tuntas pria berusia 60 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini