Persib vs Persebaya Berjalan Sengit, Robert Rene: Sangat Entertaining

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 49 2393009 persib-vs-persebaya-berjalan-sengit-robert-rene-sangat-entertaining-67Ts60Zl26.jpg Wander Luiz vs Persebaya Surabaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN Persib Bandung mendapatkan tantangan besar pada perempatfinal Piala Menpora 2021, yaitu Persebaya Surabaya. Demi meraih tiket semifinal, kedua tim beradu kekuatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021, malam WIB.

Pertandingan sengit Persib dengan Persebaya berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk kemenangan Maung Bandung -julukan Persib. Bagi Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan itu sangatlah menghibur.

Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama mendominasi permainan. Persib mendominasi babak pertama, sedangkan Persebaya berjaya pada 45 menit kedua.

Meski begitu, dominasi Persib pada babak pertama lebih berdampak pada hasil akhir. Sebab, Maung Bandung unggul 3-0 dari Persebaya pada babak pertama. Gol-gol Persib diciptakan oleh Ezra Walian (1’), Wander Luiz (6’), dan Nick Kuipers (37’).

BACA JUGA: Persib Kalahkan Persebaya, Ezra Walian Cetak Gol Tercepat Piala Menpora 2021

Persebaya bangkit pada babak kedua. Bajul Ijo -julukan Persebaya- menciptakan beberapa peluang berbahaya. Usaha keras Persebaya berbuah gol melalui aksi Arif Satria (62’) dan Syaifudin (90+3’).

BACA JUGA: Dramatis! Persib Bandung Kalahkan Persebaya Surabaya 3-2

Namun, Persebaya gagal menyamakan kedudukan sehingga tiket semifinal pun menjadi milik Persib. Menilik sengitnya pertanidngan, Robert Rene menilai kemenangan atas Persebaya penting bagi Persib.

"Babak pertama menjadi milik Persib, sedangkan babak kedua milik Persebaya. Pada babak pertama, kami bermain mendominasi dengan baik dan babak kedua sebaliknya, pemain tidak melakukan seperti yang seharusnya," ujar Robert Rene dalam konferensi pers virtual, Senin (12/4/2021).

"Namun, pertandingan malam ini sangat entertaining. Penonton sangat suka karena pertandingan malam ini luar biasa. Kemenangan hari ini sangat dibutuhkan," tuturnya.

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

Persib pun mengikuti jejak PSM Makassar dan Persija Jakarta yang lebih dulu lolos ke semifinal. Lawan Persib di semifinal adalah pemenang dari pertandingan PSS Sleman kontra Bali United yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021), pukul 20.30 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini