Andrea Pirlo Beri Nilai 6 pada Musim Debutnya Bersama Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 47 2393013 andrea-pirlo-beri-nilai-6-pada-musim-debutnya-bersama-juventus-NjYru592Pq.jpg Andrea Pirlo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Andrea Pirlo memberikan penilaian terhadap musim debutnya berstatus sebagai juru taktik Juventus. Pirlo sendiri mengakui bahwa musim debutnya sebagai Juve memang berjalan tidak begitu mulus.

Sebagaimana diketahui, Juve memang memilih Pirlo sebagai pelatih anyar mereka beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Bianconeri –julukan Juve– menunjuk Pirlo sebagai pelatih mereka sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dinilai gagal.

Akan tetapi keputusan Juve memberikan kepercayaan kepada Pirlo sebagai pelatih sejatinya tidak sepenuhnya didukung. Bahkan beberapa pendukung Juve justru menaruh keraguan besar terhadap kualitas Pirlo sebagai juru taktik.

Andrea Pirlo

Terlebih Pirlo sendiri memang masih sangat hijau dalam karier kepelatihan. Ya, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut baru memulai karier kepelatihannya pada 30 Juli 2020, itu pun berstatus sebagai juru taktik tim muda Juve.

Dengan minim pengalaman yang dimiliki Pirlo sebagai pelatih, wajar jika tidak sedikit yang memprediksi ia takkan bertahan lama sebagai juru taktik Juve. Terlebih sebagian besar pendukung Juve berharap klub kesayangan mereka mendatangkan pelatih berpengalaman demi menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Penampilan Juventus saat Hajar Genoa Tak Buat Andrea Pirlo Puas

Kekhawatiran para penggemar Juve pun mulai menjadi kenyataan. Ya, Juve asuhannya Pirlo benar-benar tampil kurang begitu menjanjikan sejauh ini. Bagaimana tidak, Juve saat ini masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan terpaut 12 poin dari Inter Milan.

Pirlo sendiri sadar bahwa debutnya sebagai pelatih Juve memang tidak berjalan sesuai rencananya. Maka dari itu, Pirlo pun hanya berani memberikan nilai enam terhadap debutnya sebagai juru taktik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di musim ini.

“Semua pelatih pasti merasa mereka harus membuktikan diri mereka setiap hari, apalagi saya, seperti saya dalam pengalaman melatih pertama saya,” ungkap Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (12/4/2021).

“Sepakbola telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil dan saya akan terus bekerja keras untuk berkembang. Saya akan memberikan diri saya nilai enam dari 10 untuk musim perdananya saya di sini (sebagai pelatih Juve),” sambungnya.

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo

“Saya tahu bahwa saya harus berbuat lebih banyak, dan ketika Anda tidak mencapai hasil tertentu, pelatihlah yang pertama mengambil tanggung jawab. Ide saya tentang sepak bola adalah mendominasi permainan dan menekan lawan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Lempar Jersey Juventus, Tanda Tak Hormati Klub?

“Akan tetapi karena beberapa alasan, kami tidak dapat menerapkannya sepenuhnya. Namun saya merasa bahwa tim sangat bersemangat dan kami akan terus mengusahakannya,” tuntas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini