Bantai Sheffield, Arteta Sebut Arsenal Jadi Lebih Pede Pergi ke Markas Slavia Praha

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 April 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393069 bantai-sheffield-arteta-sebut-arsenal-jadi-lebih-pede-pergi-ke-markas-slavia-praha-YfaL1lrGLl.jpg Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@arsenal)

SHEFFIELD – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut gembira kemenangan besar timnya atas Sheffield United di pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Bukan hanya menghentikan tren negatif Arsenal, Arteta menyebut kemenangan ini juga telah memberi kepercayaan diri kepada timnya untuk menghadapi laga berikutnya.

Arsenal memang berhasil menunjukkan kinerja fantastis kala bertandang ke markas Sheffield, Bramall Lane, Senin (12/4/2021) dini hari WIB. The Gunners -julukan Arsenal- menang dengan skor 3-0.

Sheffield United vs Arsenal

Dua gol Arsenal dalam laga tersebut dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-33 dan 85. Sementara itu, satu gol lain Arsenal tercipta lewat aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-71.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2020-2021: Man United Pangkas Jarak dari Man City, Arsenal Naik Satu Peringkat

Melihat hasil ini, Arteta tentu saja merasa sangat senang karean Arsenal sendiri sudah berpuasa kemenangan di empat laga beruntun sebelumnya dalam berbagai kompetisi. Kemenangan ini pun bisa jadi modal baik Arsenal untuk melakoni laga berikutnya yang sangat penting.

BACA JUGA: Arsenal Pesta Gol di Kandang Sheffield United

Usai melibas Sheffield, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan akan meneruskan perjalanannya di ajang Liga Eropa 2020-2021. Arsenal akan menghadapi Slavia Praha dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Eropa.

Arsenal pun dipastikan punya pekerjaan berat pada laga tersebut karena di leg I, mereka hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-1. Kini, Arsenal pun diwajibkan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Slavia Praha, yakni Stadion Sinobo pada Jumat 16 April 2021 dini hari WIB jika ingin melanjutkan langkah ke semifinal.

“Kami tampil dengan sangat kuat. Clean sheet sangat dibutuhkan setelah dalam jangka panjang kami tak bisa mendapatkannya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (12/4/2021).

Mikel Arteta

“Kami bermain sangat efisien, cerdas, dan tenang, saya sangat senang dengan semua itu. Kami menunjukkan dedikasi, pengertian, dan itu adalah sikap yang benar. Jadi, secara keseluruhan, saya sangat senang,” lanjutnya.

“Kemenangan selalu membawa kepercayaan diri, semangat yang lebih baik, atmosfer yang lebih baik, dan energi yang lebih baik. Kami akan membutuhkan semua itu untuk berlaga laga berikutnya (melawan Slavia Praha di leg II perempatfinal Liga Eropa),” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini