Hasil Liga Inggris: Man City Keok, Liverpool dan Chelsea Raih Tiga Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 45 2392668 hasil-liga-inggris-man-city-keok-liverpool-dan-chelsea-raih-tiga-poin-66IszN4eMO.jpg Bernardo Silva (Foto: Reuters)

HASIL Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 10 April 2021 menyajikan sebuah kejutan besar. Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, kalah, sedangkan Liverpool dan Chelsea meraih tiga poin penting.

Liga Inggris dibuka dengan pertandingan Man City kontra Leeds United di Etihad Stadium. Man City unggul segalanya dari Leeds, tetapi pertandingan tidak berjalan sesuai harapan tuan rumah.

Fernandinho (Foto: Reuters)

Man City sejatinya bisa menciptakan peluang membahayakan lebih dahulu dalam pertandingan ini. Kendati demikian, gawang Man City justru bobol lebih dulu karena aksi Stuart Dallas pada menit ke-41.

Leeds United harus menelan pil pahit pada akhir babak pertama. Sebab, wasit mengganjar Liam Copper dengan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Sterling pada menit 45+1.

BACA JUGA: Ngamuk, Chelsea Libas Crystal Palace 4-1

Unggul jumlah pemain membuat Man City semakin agresif. Ferran Torres pun menyamakan kedudukan untuk Man City usai memanfaatkan umpan Bernardo Silva pada menit ke-76. Akan tetapi, harapan Man City meraih poin buyar usai Leeds mencetak gol pada menit 90+1 berkat aksi Stuart Dallas lagi.

BACA JUGA: Liverpool Susah Payah Raih Tiga Poin saat Lawan Aston Villa

Sementara itu, Liverpool hampir bernasib sama dengan Man City. Liverpool kesulitan saat meladeni Aston Villa di Anifeld Stadium. Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-43 karena gol Ollie Watkins.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Roberto Firmino. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Diogo Jota dalam posisi offside.

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui aksi Mohamed Salah. Gol Salah memberi harapan bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan ini.

Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, gol tambahan tidak tercipta higga menit ke-90. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Trent Alexander-Arnold (TAA) mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 90+1.

Ketika Man City dan Liverpool kesusahan dalam pertandingan, Chelsea justru berpesta gol di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, berkat aksi Kai Havertz (8’), Christian Pulisic (10’ dan 78’), dan Kurt Zouma (30’). Palace hanya mampu membalas lewat gol Christian Benteke (63’).

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris semalam:

Manchester City 1-2 Leeds United

Liverpool 2-1 Aston Villa

Crystal Palace 1-4 Chelsea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini