Persija Jakarta dan Barito Putera Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392593 persija-jakarta-dan-barito-putera-masih-sama-kuat-di-babak-pertama-2EthRoIv8x.jpg Persija Jakarta vs Barito Putera. (Foto: Twitter/@persija_jkt)

MALANG Persija Jakarta dan Barito Putera masih sama kuat di babak pertama babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Alhasil, skor imbang 0-0 pun mewarnai laga babak pertama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban dalam sejumlah bencana alam yang tengah terjadi di Tanah Air. Salah satunya gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter (SR) yang terjadi di Malang pada siang hari tadi.

Persija Jakarta vs Barito Putera

Saat laga berlangsung, pertarungan yang seru dan juga sengit pun langsung tersaji. Persija sendiri sudah bisa mendapatkan peluang di menit ke-11 lewat aksi Marco Motta. Sayangnya, tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh para pemain Barito Putera.

Tak menyerah, Persija kembali memberi ancaman berbahaya ke gawang Barito pada menit ke-15. Kali ini, ancaman datang dari tendangan keras Ramdani Lestaluhu yang berada di depan gawang Barito. Sayangnya, bola masih belum bisa bersarang di gawang Barito karena diblok oleh pemain Barito.

BACA JUGA: Pelatih Persib Ungkap Satu Faktor yang Buat Persebaya Berbahaya di Piala Menpora 2021

Terus mendapat ancaman bertubi-tubi, Barito Putera tak tinggal diam. Mereka berusaha menyusun serangan berbahaya yang diharapkan bisa membuahkan gol. Tetapi sayang, senasib dengan Persija, usaha para pemain Barito juga belum bisa membuahkan gol.

Usai water break, Persija makin instensif melancarkan serangan ke gawang Barito. Salah satunya dilancarkan oleh Marco Simic dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangan kerasnya masih bisa dihalau dengan baik oleh Muhammad Riyandi.

Skor kacamata pun terus menghiasi pertandingan. Hingga empat menit waktu tambahan yang diberikan pada babak pertama ini, tak ada satu pun gol yang bisa dicetak kedua tim.

Berikut daftar susunan pemain Persija Jakarta vs Barito Putera:

Persija Jakarta: 26. Andritany Ardhiyasa, 16. Tony Sucipto, 47. Marco Motta, 28. M. Rezaldi Hehanussa, 32. Rohit Chand, 21. Sandi Darma Sute, 10. Marc Anthony Klok, 46. Osvaldo Haay, 7. Ramdani Lestaluhu, 13. Alfriyanto Nico, 9. Marco Simic

Cadangan: 29. Adixi Lenzivio, 18. Yoewanto Stya Beny, 4. Yann Motta Pinto, 15. Muhammad Salman Alfarid, 80. Braif Fatari, 25. Riko Simanjuntak, 98. Taufik Hidayat, 56. Maman Abdurahman, 94. Heri Susanto

Pelatih: Sudirman

Barito Putera: 1. Muhammad Riyandi, 89. Cassio de Jesus, 19. Muhammad Rifky Suryaman, 7. Abrizal Umanailo, 51. Alif Jaelani, 13. Bayu Pradana, 71. Luthfi Kamal, 85. Muhammad Firi, 26. Rizky Rizaldi Pora, 66. Bagas Kaffa, 24. Bissa Donald

Cadangan: 20. Adhitya Harlan, 5. Dandi Maulana Abdulhak, 2. Mochamad Yudha Febrian, 14. Nazar Nurzaidin, 21. Aditya Daffa, 8. Chris Robert Rumbiak, 15. Muhamad Rafi Syahril, 82. Beni Oktovianto, 17. Ferdiansyah, 72. Kahar Kalu

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini