Pelatih Persib Ungkap Satu Faktor yang Buat Persebaya Berbahaya di Piala Menpora 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392522 pelatih-persib-ungkap-satu-faktor-yang-buat-persebaya-berbahaya-di-piala-menpora-2021-f7HEjf4LfK.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman resmi Persib)

SLEMAN – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ini tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya di perempatfinal Piala Menpora 2021 pada Minggu 11 April 2021 malam WIB. Robert pun memprediksi laga tersebut akan berjalan sengit dan juga menarik.

Menarik karena Robert merasa Persebaya memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan Persib di perempatfinal Piala Menpora 2021 tersebut.

Motivasi lebih itu mengenai keinginan Persebaya untuk membuktikan diri bahwa mereka yang hanya mengandalkan pemain lokal dapat tampil baik di turnamen tersebut.

Baca Juga: Hadapi Persib, Fokus Persebaya Takkan Tertuju kepada Wander Luiz Saja

Para pemain Persebaya Surabaya

Bagi Robert, Persebaya yang hanya mengandalkan pemain lokal itu menjadi alasan mengapa tim asuhan Aji Santoso tersebut sangat berbahaya.

“(Persebaya dengan materi pemain lokal) itu jelas bukan sebuah keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa,” ungkap Robert saat jumpa pers virtual jelang hadapi Persebaya, Sabtu (10/4/2021).

“Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Faktor yang hanya mengandalkan pemain lokal dan nyatanya berhasil itulah yang ditakutkan oleh Robert. Apalagi PSM pun sudah membuktikannya dan lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan PSIS Semarang.

PSM tepatnya menang atas PSIS melalui babak adu penalti pada Jumat 9 April 2021 kemarin. Kini, Robert takut Persebaya bakal terinspirasi dari PSM dan mengalahkan Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

“Persebaya main dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level Internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus,” tutup Robert.

Kendati begitu, tentunya Robert tetap percaya Persib yang akan menjadi pemenang pertandingan di Stadion Maguwoharjo tersebut. Sebab ia yakin akan kemampuan timnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini