Persib Bandung Bawa 20 Pemain Hadapi Persebaya, Satu Nama Jadi Amunisi Baru

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 49 2392104 persib-bandung-bawa-20-pemain-hadapi-persebaya-satu-nama-jadi-amunisi-baru-Rgfk3IAxZx.jpg Supardi Nasir. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung membawa 20 pemain ke Sleman untuk melakoni laga perempatfinal Piala Menpora 2021 dengan melawan Persebaya Surabaya. Hanya Supardi Nasir yang menjadi pembeda pada perjalanan kali ini karena sudah bisa bergabung.

Laga Persib vs Persebaya akan berlangsung pada Minggu 11 April 2021 di Stadion Magowoharjo, Slemna. Anak asuh Robert Alberts sudah berangkat dari Bandung menggunakan bus, Jumat (9/4/2021) menuju lokasi Yogyakarta.

Foto/Twitter

Pada keberangkatan kali ini, Persib mendapat tambahan amunisi. Sang kapten, Supardi yang absen pada fase grup sudah ikut bergabung bersama rekan-rekannya. Sebelumnya, ia harus mengikuti kursus kepelatihan di Padang.

Baca juga: Farshad Noor Bandingkan Perjalanan Darat Main di Eropa dan Indonesia

Adapun pemain yang tak ikut diboyong ke Sleman ialah Zalnando, Saiful, Dhika Bayangkara dan Mario Jardel. Keempatnya akan absen saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, 11 April 2021 mendatang.

Baca juga: Persib Bandung atau Bali United, Aji Santoso Pastikan Persebaya Siap Hadapi Lawan di Perempatfinal

Sementara itu, Robert Alberts menaruh hormat kepada Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo sendiri lolos ke fase selanjutnya dengan status runnerupGrup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman.

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas

Foto/Twitter

Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya. Dikatakan pria 66 tahun itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," tambahnya.

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Foto/Twitter

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting dimanapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepakbola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkasnya.

20 pemain yang dibawa PERSIB untuk perempat final Piala Menpora 2021:

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Teja Pakualam

Belakang: Nick Kuipers, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Bayu M Fiqri, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus.

Gelandang: Farshad Noor, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz.

Depan: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Frets Butuan, Wander Luiz

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini