Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Slavia Praha di Perempatfinal Liga Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391583 prediksi-susunan-pemain-arsenal-vs-slavia-praha-di-perempatfinal-liga-eropa-4KxChrGDgw.JPG Arsenal (Foto: Reuters)

LONDONArsenal akan menjamu Slavia Praha pada leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Emirates, Jumat 9 April 2021 dini hari WIB.

Klub berjuluk The Gunners itu akan menyambut Slavia dengan kekuatan terbaik. Memiliki posisi yang lebih diunggulkan, Arsenal tetap tidak ingin meremehkan Slavia yang sejatinya telah cukup berpengalaman di kompetisi Eropa.

Arsenal

Sementara sisi Slavia sendiri memang patut diwaspadai karena mereka telah menunjukkan kekuatan besar hingga melaju jauh ke perempatfinal. Mereka melaju hingga ke perempatfinal setelah menaklukkan dua tim yang lebih diunggulkan yakni Leicester City dan Glasgow Rangers.

Baca juga Willian: Arsenal vs Slavia Praha Bakal Jadi Laga yang Sangat Sulit!

Karena itu, kedua tim diprediksi akan menunjukkan saling unjuk gigi pada laga ini. Baik Mikel Arteta maupun Jindrich Trpisosky akan mencoba menurunkan para pemain terbaiknya demi memastikan sebuah kemenangan.

Baca juga Arsenal vs Slavia Praha, Arteta Waspadai Betul Ancaman Lawan

Selaku tuan rumah, Arsenal akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Sang kapten sekaligus striker andalan Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi andalan di lini depan. Ia bisa dibantu oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Willian yang cukup tajam.

Pada lini pertahanan, mereka bisa mengandalkan beberapa pemain mudanya yakni Rob Holding dan Gabriel. Pada sisi kanan dan kiri akan ada Hector Bellerin dan Cedric. Sedangkan Bernd Leno akan menjadi penjaga gawang untuk Arsenal.

Sementara Slavia bisa mengandalkan Nicolae Stanciu yang dalam laga babak 16 besar tampil menjadi penyelamata tim. Pada laga ini ia bisa dimainkan untuk mendobrak pertahanan Arsenal yang dihuni pemain muda.

Secara keseluruhan, Slavia memang akan mengandalkan kekuatan kolektivitas. Namun begitu, mereka akan menguatkan sisi lini tengah dengan menurunkan lima pemain untuk menguasai jalannya pertandingan.

Arsenal

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerín, Rob Holding, Gabriel, Cédric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Ødegaard, Willian; Pierre-Emerick Aubameyang

Slavia Praha XI (4-5-1): Matyas Vágner; Alexander Bah, Jan Bořil, David Zima, Lukas Masopust; Abdallah Sima, Nicolae Stanciu, Tomas Holeš, Lukas Provod, Peter Olayinka; Jan Kuchta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini