Pirlo Dipecat, Massimiliano Allegri Takkan Jadi Pelatih Juventus Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 47 2390709 pirlo-dipecat-massimiliano-allegri-takkan-jadi-pelatih-juventus-musim-ini-AGsbGe1oPf.jpg Allegri jadi pelatih Juventus selanjutnya? (Foto: Laman resmi Juventus)

TURIN – Mentor Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone, memastikan sang anak didik takkan menangani Juventus ketika musim 2020-2021 masih berjalan. Pria 80 tahun ini memastikan, Allegri baru akan comeback pada musim panas 2021, alias memasuki musim 2021-2022.

Nama Allegri mencuat dalam beberapa hari terakhir. Sebab, pada Sabtu 3 April 2021, Allegri diketahui mengadakan pertemuan dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli, di wilayah Tuscany, Italia.

Massimiliano Allegri

Hal itu pun langsung memunculkan spekulasi, akankah Allegri menjadi suksesor pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo? Namun, laporan lain diungkapkan La Gazzetta dello Sport.

Juventus akan berusaha sekeras mungkin mempertahankan Pirlo, pelatih yang mereka tunjuk sejak Agustus 2020. Namun, jika hasil buruk terus dituai Juventus, Pirlo akan dipecat.

Kabarnya jika Juventus kalah dari Napoli dini hari nanti di laga tunda Liga Italia, Pirlo akan dipecat. Lantas, akankah Juventus langsung menunjuk Allegri sebagai pelatih si Nyonya Tua?

Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus akan menunjuk Igor Tudor (asisten pelatih Pirlo) sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim ini. Kemudian barulah di musim panas 2021, Juventus akan menunjuk pelatih permanen.

BACA JUGA: Tangani Juventus, Ini 3 Formasi yang Bisa Digunakan Zinedine Zidane

Selain Allegri, ada Roberto Mancini, Luciano Spalletti, Gian Piero Gasperini hingga Simone Inzaghi yang dikabarkan masuk radar Juventus. Namun, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Zidane jadi prioritas Juventus.

Bahkan dalam wawancara kelar pertandingan Real Madrid vs Liverpool, Zidane menyebut Juventus selalu ada di hatinya. Jadi, Zidane atau Allegri yang jadi pelatih Juventus musim depan?

Zinedine Zidane

(Zidane juga berpeluang jadi pelatih Juventus musim depan)

“Saya berbicara dengannya (Allegri) beberapa hari yang lalu dan dia meyakini saya bahwa dia akan kembali bekerja pada bulan Juni mendatang. Jadi, itu berarti dia sebenarnya sudah memiliki sesuatu di tangannya (klub yang mau menerima jasanya),” kata Galeone, mengutip dari Football Italia, Rabu (7/4/2021).

"Saya tidak bertanya kepadanya klub mana yang dituju dan saya tidak ingin dia memberi tahu saya, tetapi saya dapat memastikan bahwa dia terdengar sangat percaya diri (bakal melatih kembali),” tambah teman dekat Allegri tersebut.

“Dia (Allegri) memiliki hubungan yang sangat baik dengan Agnelli dan mereka berbicara beberapa kali tahun lalu juga. Mereka belum sepenuhnya meninggalkan satu sama lain,” sambung Galeone.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa kembali ke Juventus atau tidak, tapi saya tidak mengesampingkan itu adanya peluang tersebut,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini