Kevin De Bruyne Perpanjang Kontrak di Man City hingga 2025

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 45 2391009 kevin-de-bruyne-perpanjang-kontrak-di-man-city-hingga-2025-lFT6iTuu53.JPG Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kevin De Bruyne telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga 30 Juni 2025. Sebelum ini, masa kontrak De Bruyne di kubu The Citizens sebenarnya hanya akan berlaku sampai musim panas 2023.

Meski masa kontrak De Bruyne tersebut sebenarnya masih berlaku cukup panjang, namun Man City ingin mengikat gelandang berpaspor Belgia itu lebih lama. Apalagi, saat ini De Bruyne menjadi nyawa dari permainan Man City.

Baca juga: Hummels Jengkel Dortmund Cuma Cetak Satu Gol ke Gawang Man City

Pada pertandingan teranyar, yakni menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021, De Bruyne menyumbang satu gol untuk membantu Man City menang 2-1. De Bruyne telah membuktikan bahwa ia tak hanya piawai mengirim umpan, namun juga mencetak gol.

Kevin De Bruyne

Menanggapi perpanjangan kontraknya ini, De Bruyne tetunya merasa senang. Gelandang 29 tahun itu merasa kalau dirinya seperti berada di rumah sendiri saat membela Man City.

“Saya tidak bisa menjadi lebih bahagia lagi. Sejak bergabung dengan Man City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri,” ujar De Bruyne, dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland, Guardiola: Mungkin buat Anaknya

“Saya mencintai para penggemar, keluarga saya menetap di sini di Manchester dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik,” sambungnya.

Diakui oleh De Bruyne bahwa bukan pilihan yang sulit baginya untuk memperpanjang masa baktinya di Man City. Menurutnya, masa-masa yang dijalaninya selama membela Man City adalah tahun-tahun terbaik dalam karier sepakbolanya.

Meski De Bruyne akan berusia 30 tahun, namun ia yakin masih bisa memberikan sesuatu yang lebih hebat lagi di masa mendatang. De Bruyne sendiri kini menjadi salah satu sosok yang dituakan di tim. Ia bahkan sudah dipercaya menyandang ban kapten.

Kevin De Bruyne

“Klub sepakbola ini diarahkan untuk sukses. Ini menawarkan saya semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah,” papar eks gelandang Chelsea itu.

“Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karier saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak yang akan datang. Pep (Guardiola) dan saya melihat sepakbola dengan cara yang sama. Memiliki hubungan itu dengan seorang manajer sangat penting bagi saya karena tujuan kami benar-benar selaras dan kami menginginkan hal yang sama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini