Hummels Jengkel Dortmund Cuma Cetak Satu Gol ke Gawang Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390874 hummels-jengkel-dortmund-cuma-cetak-satu-gol-ke-gawang-man-city-XXXRt22gC0.JPG Mats Hummels (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, merasa jengkel timnya gagal membawa pulang hasil baik dari Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Etihad, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, Dortmund menyerah 1-2.

Man City berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-19 lewat aksi Kevin De Bruyne. Setelah itu, Borussia Dortmund berhasil mengejutkan tim tuan rumah pada menit 84 dengan gol penyeimbang Marco Reus. Namun, Man City mampu bangkit usai Phil Foden mencetak gol pada menit 90.

Manchester City vs Borussia Dortmund

Kekalahan ini pun membuat Hummels merasa kecewa. Pasalnya ia dan rekan-rekan sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak gol. Ia mengaku tidak puas dengan hanya mencetak satu gol ditambah kebobolan di menit akhir.

Baca juga Man City Nyaris Gagal Menang atas Dortmund, De Bruyne: Itu Memalukan

“Kami membuat penampilan yang sangat bagus. Kami berjuang sampai titik tidak mungkin,” ungkap Hummels, mengutip dari laman resmi Dortmund, Rabu (7/4/2021).

Baca juga Mendekat di Akhir Laga, Tanda Phil Foden Ajak Erling Haaland ke Manchester City?

“Jadi sangat menjengkelkan bahwa kami hanya mencetak satu gol dari situasi yang kami hadapi dan kami kebobolan gol yang dapat dihindari pada menit 90,” tambahnya.

Meski begitu, Hummels memuji performa ia dan rekan-rekannya yang berjuang begitu keras pada laga kali ini. Karena itu, ia merasa bahwa pulang dengan skor 1-1 saja sejatinya sudah cukup untuk Dortmund. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan.

“Kami benar-benar melakukan semuanya hari ini dan menunjukkan apa yang harus kami lakukan setiap tiga hari sekali,” lanjut Hummels.

“Jika kami pulang dengan skor 1-1 kami semua senang. Jadi perasaan itu tidak begitu baik bagi kami, meskipun kami melakukannya dengan cukup baik hari ini,” imbuhnya.

Manchester City vs Borussia Dortmund

Pada satu sisi, Hummels coba menatap positif hasil ini. Sebab, Dortmund masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Terlebih laga leg kedua akan berlangsug di kandang sendiri, Signal Iduna Park pada Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

“Tentu saja, ini adalah langkah maju dan peluang untuk maju ada. Kami harus mencetak gol dan kami melihat hari ini bahwa kami memiliki lebih banyak peluang secara signifikan daripada yang diharapkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini