Prediksi Susunan Pemain FC Porto vs Chelsea di Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2391025 prediksi-susunan-pemain-fc-porto-vs-chelsea-di-perempatfinal-liga-champions-WaJPMKlMc2.jpg FC Porto vs Chelsea (Foto: UEFA)

SEVILLAFC Porto akan menjamu Chelsea pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis 8 April 2021 dini hari WIB.

Meski laha ini tidak terlalu mendapat sorotan seperti Bayern Munich vs PSG, tetapi pertandingan ini juga tetap menarik. Terlebih, Chelsea adalah salah satu tim kuat yang lebih difavoritkan dan Porto muncul sebagai kuda hitam yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Juventus di babak perempatfinal.

Baca juga Chelsea Punya Banyak Bintang, tapi Porto Tak Gentar

Karena itu, Chelsea bisa dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik pada dini hari nanti. Thomas Tuchel dipastikan tidak akan meremehkan Porto agar tidak mengalami nasib yang sama dengan Juventus.

Baca juga Tak Mau Senasib dengan Juventus, Chelsea Waspadai Porto

Pada posisi kiper, Tuchel akan memainkan sang pemain andalan yakni Edouard Mendy. Lalu pada barisan belakang, Tuchel bisa menurunkan tiga pemain bertahan yakni Cesar Azpilicueta, Andreas Christiansen, dan Antonio Rudiger.

Porto vs Chelsea

Lini tengah, Chelsea akan memainkan empat pemain andalannya yakni Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, dan Marcos Alonso. Sementara tiga penyerang bisa dimainkan Chelsea dengan menurunkan Mason Mount, Olivier Giroud, dan Timo Werner.

Secara keseluruhan, Tuchel tidak akan merasa kesulitan untuk memilih para pemain terbaiknya di laga ini. Akan tetapi, hal ini berbanding terbalik dengan Porto, di mana Sergio Conceicao akan kehilangan para pemain terbaiknya.

Porto akan ditinggal oleh dua pemain andalannya pada leg pertama ini. Mereka adalah Sergio Oliveira dan Mehdi Taremi. Oliveira sendiri harus absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Taremi skorsing kartu merah yang terima di laga leg kedua kontra Juventus.

Situasi ini membuat Conceicao serbasalah. Sebab, Oliveira saat ini merupakan top skor dari Porto di Liga Champions musim ini. Bahkan ketika mengandaskan Juventus dari Liga Champions, Oliveira sukses mengemas dua gol.

FC Porto

Meski begitu, Porto bisa mengandalkan salah satu pemain terbaiknya yakni Moussa Marega. Kali ini, ia bisa didampingi Luis Diaz di lini depan. Sementara pada lini belakang, Porto akan tetap mengandalkan Pepe sebagai pemimpin.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

FC Porto XI (4-4-2): Agustin Marchesín; Wilson Manafá, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Marko Grujić, Mateus Uribe, Otávio, Jesus Corona; Luis Diáz, Moussa Marega

CHELSEA XI (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovačić, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini