Jadi Penentu Kemenangan Inter atas Bologna, Lukaku Lewati Catatan Gol Milik Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 47 2390311 jadi-penentu-kemenangan-inter-atas-bologna-lukaku-lewati-catatan-gol-milik-ronaldo-wV8oiSznqk.JPG Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

MILAN – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berhasil mencatatkan rekor gemilang usai membawa timnya meraih kemenangan pada laga kontra Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Pada laga yang dimainkan pada Minggu 4 April 2021 tersebut, Inter menang dengan skor tipis 1-0.

Lukaku tampil sebagai penyelamat dengan mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Namun, tak hanya memberi Inter kemenangan, gol Lukaku tersebut mampu membawa hasil baik bagi pemain berpaspor Belgia tersebut.

Romelu Lukaku

Berkat gol tersebut, maka total koleksi gol Lukaku bersama Inter menjadi 60 gol. Catatan itu pun berhasil melewati rekor milik Ronaldo Nazario yang telah mengoleksi 59 gol saat bergabung dengan klub berjuluk Nerazzurri itu.

Baca juga Antonio Conte atau Pirlo Biang Keladi Hancurnya Dominasi Juventus di Liga Italia?

Menariknya, Lukaku mencatatkan 30 gol tersebut hanya dalam 86 pertandingan dan kurun waktu dua musim. Sementara Ronaldo harus berjuang selama lima tahun dengan 99 penampilan untuk meraih 59 gol.

Baca juga Juventus Nyerah Kejar Inter Milan, Chiellini: Kini Kami Fokus Incar Empat Besar

Selain itu, tak hanya gol, dari sisi assist Lukaku juga unggul atas Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu melakukan assist untuk Inter sebanyak 13 kali, sendangkan Ronaldo hanya 12 kali.

Meski begitu dalam papan top skor Liga Italia musim ini, Lukaku masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Lukaku tercatat mengemas 20 gol, sedangkan Cristiano Ronaldo sudah berhasil mengoleksi 24 gol.

Akan tetapi, kehadiran Lukaku di Inter tetap bisa dikatakan menjadi berkah tersendiri. Produkitivtasnya Lukaku dalam mencetak gol bahkan membuat Inter kini semakin terdepan dalam memperebutkan Scudetto musim ini.

Romelu Lukaku

Pada sembilan laga terakhir, Inter telah memenangkan pertandingan tersebut secara beruntun. Catatan apik tersebut membuat mereka melaju cepat dalam memimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Saat ini, Inter sendiri berada di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 68 poin dari 28 pertandingan. Sementara, pesaing terdekatnya yakni AC Milan memiliki 60 poin dari 29 laga yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini