Antonio Conte atau Pirlo Biang Keladi Hancurnya Dominasi Juventus di Liga Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 47 2390085 antonio-conte-atau-pirlo-biang-keladi-hancurnya-dominasi-juventus-di-liga-italia-bzr7tVgfuK.jpg Antonio Conte dongkrak performa Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

MILAN – Hasil yang didapat Inter Milan dan Juventus hingga pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021 bak bumi dan langit. Nerazzurri –julukan Inter Milan– kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 68 angka, unggul 12 poin dari Juventus di tangga keempat.

Inter Milan juga dominan atas AC Milan yang menempati posisi dua. Meski mempunyai tabungan satu pertandingan, skuad asuhan Antonio Conte itu unggul delapan angka atas AC Milan.

Antonio Conte

(Conte angkat performa Inter Milan)

Karena itu, Inter Milan dalam posisi yang nyaman untuk menjuarai Liga Italia 2020-2021. Jika menjadi juara, Inter Milan akan menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia yang berlangsung sejak sembilan musim terakhir.

Pelatih Inter Antonio Conte pun mengeluarkan pernyataan tegas. Sejak awal, kehadirannya di tubuh Inter pada musim panas 2019 sangat jelas, yakni mengembalikan kejayaan Inter, salah satunya dengan menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia.

“Saya dipanggil ke Inter untuk mengubah narasi (yang terjadi di Inter) dalam beberapa tahun terakhir. Tujuannya adalah dalam tiga tahun untuk menang atau setidaknya membangun sesuatu yang kredibel dan membuat bangga para pendukung Inter,” kata Conte mengutip dari Football Italia.

BACA JUGA: Gagal Lolos ke Liga Champions, Juventus Jual Cristiano Ronaldo Sampai Tendang Petinggi Klub

Sekarang yang jadi pertanyaan, hampir berakhirnya dominasi Juventus di Liga Italia karena ketangguhan Conte dan Inter, atau performa Bianconeri –julukan Juventus– yang melempem di bawah arahan Andrea Pirlo? Jawabannya bisa keduanya.

Inter musim ini bermain sangat konsisten. Dalam sembilan laga terakhir saja, Romelu Lukaku dan kawan-kawan meraup kemenangan!

Andrea Pirlo

(Pirlo segera dipecat Juventus?)

Sementara Juventus hancur lebur. Pertama kali semenjak mendominasi Liga Italia pada 2011-2012, Juventus berada di luar dua besar ketika kompetisi memasuki pekan 29.

Karena itu, jika bicara siapa yang berandil atas hampir berakhirnya dominasi Juventus di Liga Italia, Antonio Conte dan Andrea Pirlo sama-sama mempunyai peran. Bahkan kabarnya, nasib Pirlo sebagai pelatih Juventus berada di ujung tanduk

Jika Juventus tumbang dari Napoli di laga tunda Liga Italia 2020-2021 pada Rabu 7 April 2021 malam WIB, Pirlo akan didepak dari jabatannya. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, kemudian kursi pelatih akan diisi pria asal Kroasia, Igor Tudor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini