Real Madrid vs Liverpool, Begini Analisa Rafael Benitez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390398 real-madrid-vs-liverpool-begini-analisa-rafael-benitez-Lq79j9gTBs.jpg Rafael Benitez (Foto: Marca)

MADRID – Rafael Benitez memberikan analisanya terkait pertandingan yang mempertemukan Real Madrid melawan Liverpool pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Benitez yakin bahwa laga antara Madrid kontra Liverpool bakal berjalan sangat menarik.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang tengah mempersiapkan diri untuk bisa menjalani pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 kontra Liverpool. Laga ini sendiri bakal dimainkan di markas Madrid, Estadio Alfredo di Stefano, Rabu 7 Aprili 2021, dini hari WIB.

Real Madrid

Banyak yang berpandangan bahwa duel antara Madrid melawan Liverpool adalah terlalu dini terjadi, mengingat kualitas yang dimiliki oleh kedua tim. Maka dari itu, laga antara Madrid kontra Liverpool diyakini bakal berjalan menarik.

Terlebih baik Madrid atau Liverpool memang sempat menunjukkan performa inkonsisten di musim ini. Ya, Liverpool sempat diprediksi sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2020-2021 setelah tampil apik di pekan-pekan awal.

Baca Juga: Jawaban Sergio Ramos soal Masa Depannya Justru Buat Penggemar Real Madrid Semakin Cemas

Akan tetapi memasuki paruh musim, Liverpool mulai kehilangan taji yang kerap menelan kekalahan dari tim-tim semenjana. Meski belakangan Liverpool berhasil memperbaiki performanya, termasuk menang telak dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada akhir pekan kemarin.

Situasi serupa juga dialami oleh Madrid di Liga Spanyol 2020-2021. Ya, skuad Los Blancos –julukan Madrid– juga sempat beberapa kali memetik hasil minor kala menghadapi tim yang secara kualitas jauh di bawah mereka. Namun di sejumlah laga terakhir, Madrid mulai kembali ke jalur kemenangan.

Dengan fakta tersebut, membuat Benitez pun semakin yakin bahwa pertandingan antara Madrid melawan Liverpool bakal sangat menarik disaksikan. Benitez juga percaya pelatih dari kedua belah pihak bakal saling balas strategi demi membawa tim asuhannya memetik kemenangan di laga ini.

“Keduanya adalah tim yang bagus. Saya tidak melihat secara jelas siapa favoritnya. Saya pikir Liverpool akan mencoba melakukan yang terbaik - untuk menekan sebanyak yang mereka bisa,” jelas Benitez, seperti disadur dari Marca, Selasa (6/4/2021).

Liverpool

“Jika Real Madrid bisa menguasai bola, Liverpool akan cepat melakukan serangan balik. Itu yang mereka lakukan melawan RB Leipzig di kedua pertandingan, dan itu membawa kesuksesan. Mereka telah melewati kesulitan,” sambung pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Baca Juga: Tak Ingin Lengah, Nacho Sadar Liverpool Punya Misi Balas Dendam yang Kuat

“Ketika Anda memiliki pemain bagus, Anda cenderung kembali ke performa terbaik Anda selama satu musim dan kemudian itu tergantung pada rival Anda apakah Anda memenangkan gelar atau tidak. Faktanya, Real Madrid cenderung meningkat di paruh kedua musim ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini