Gagal Total di Piala Menpora 2021, Persita Libur Latihan Selama Dua Pekan

Antara, Jurnalis · Senin 05 April 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 49 2389788 gagal-total-di-piala-menpora-2021-persita-libur-latihan-selama-dua-pekan-K3EoFsflVt.jpg Persita Tangerang (Foto: @PersitaJuara/Twitter)

TANGERANG – Persita Tangerang meliburkan tim selama dua pekan setelah melakoni laga pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dalam turnamen pramusim tersebut, langkah Persita sendiri harus terhenti pada babak penyisihan Grup D.

Tim Persita telah kembali ke Tangerang pada Sabtu, 3 April, setelah dua pekan merumput di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persita Tangerang

“Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Sejak tim berkumpul untuk persiapan Piala Menpora di Tangerang sampai selesai turnamen minggu lalu, diakuinya, memang tim belum pernah libur panjang.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021: Persib dan Bali United ke Perempatfinal

"Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga terutama menjelang bulan Ramadhan agar semua bisa mengawali ibadah puasa dekat dengan keluarga. Setelah libur nanti kami genjot persiapan untuk kompetisi,” ujarnya.

Rencananya tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akan kembali berlatih pada pekan ketiga April 2021. Selama masa libur itu pula, tim pelatih sudah terlebih dahulu mengimbau para pemain untuk tetap berlatih secara mandiri agar kondisi masing-masing pemain tetap terjaga.

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrutmen pemain. Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yag baik, terutama untuk pemain muda," jelasnya.

"Dan Alhamdulillah juga kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang," tambah Nyoman.

Persita Tangerang

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro, bersama staf pelatih lainnya juga akan mengevaluasi performa tim pada Piala Menpora 2021 untuk dijadikan bekal menyusun program selanjutnya.

Baca Juga: Imbangi Persita Tangerang, Bali United Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

"Kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutmen baru dan pemain dari Persita U-20. Tinggal fokus Persita merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan," ujar Widodo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini