Demi Tiket Liga Champions 2021-2022, Juventus Tunjuk Massimiliano Allegri?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 April 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 47 2389448 demi-tiket-liga-champions-2021-2022-juventus-tunjuk-massimiliano-allegri-3sWuF8xcVy.jpg Allegri calon kuat pelatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Nama Massimiliano Allegri mencuat dijagokan sebagai pelatih Juventus selanjutnya. Menurut laporan II Giornale, Allegri diundang presiden Juventus, Andrea Agnelli, untuk nonton bareng laga Torino vs Juventus di lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021, Sabtu 3 April 2021 malam WIB.

Pertemuan di atas, berbarengan dengan isu pemecatan pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Menurut laporan IIbianconero, jika Juventus kalah dari Napoli dalam laga tunda Liga Italia 2020-2021 pada Rabu 7 April 2021 malam WIB, Pirlo akan didepak dari jabatannya.

Andrea Pirlo

(Pirlo segera dipecat Juventus?)

Performa Juventus di bawah arahan Andrea Pirlo jauh dari kata baik. Di Liga Champions 2020-2021, langkah Juventus dihentikan tim kuda hitam, FC Porto, di babak 16 besar.

Kemudian di Liga Italia, peluang Juventus memenangkan trofi ke-10 beruntun Liga Italia hampir tertutup. Hingga memainkan 28 pertandingan, Juventus tertahan di posisi empat dengan 56 poin.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut 12 angka dari Inter Milan di puncak klasemen! Bahkan pemain senior Juventus, Giorgio Chiellini, mencoba realistis. Saat ini, target Juventus hanyalah mengamankan posisi empat besar demi ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA: Diundang ke Rumah Andrea Agnelli, Pertanda Allegri Kembali Tangani Juventus?

“Kami harus tetap bersatu dan berbicara sesedikit mungkin. Kami masih memiliki pertandingan yang sangat penting di hari Rabu nanti (saat menghadapi Napoli),” kata Chiellini, mengutip dari Football Italia.

“Kami harus maju dan mencoba melakukan yang terbaik sehingga kami dapat mencapai target penting bagi kami, yakni tempat merebut posisi Liga Champions (untuk musim depan). Kami juga akan menghadapi Final Coppa Italia,” lanjut mantan bek Timnas Italia ini.

Massimiliano Allegri

(Allegri calon kuat pelatih Juventus selanjutnya)

Juventus pun tak bisa santai untuk mengamakan posisi empat besar Liga Italia. Sebab, mereka yang saat ini menghuni posisi empat, memiliki poin yang sama dengan Napoli di tempat kelima.

Karena itu, bukan tak mungkin demi menyelamatkan musim Juventus, nama Allegri akan dipilih sebagai pengganti Andrea Pirlo. Allegri sempat menangani Juventus dalam kurun 2015-2019.

Dalam periode tersebut, Massimiliano Allegri memberikan lima trofi Liga Italia beruntun kepada Juventus! Total selama lima musim itu, Allegri menghadirkan 11 trofi bagi publik Stadion Allianz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini