Thiago Alcantara Rasakan Frustrasi di Musim Pertama Bersama Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 April 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389477 thiago-alcantara-rasakan-frustrasi-di-musim-pertama-bersama-liverpool-29avvyq6vO.JPG Thiago Alcantara (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, mengaku merasakan frustrasi saat menjalani musim pertamanya di Anfield. Hal itu ia alami setelah Liverpool mendapatkan hasil mengecewakan di beberapa bulan terakhir.

Saat ini, Liverpool sendiri tengah berjuang untuk menyelamatkan musim mereka saat duduk di urutan keenma di Liga Inggris. Bahkan mereka bisa saja terancam kehilangan tempat di Liga Champions musim depan andai tidak segera berbenah.

Thiago Alcantara

Meski Liverpool sedang dalam tren kemenangan, tetapi skuad asuhan Jurgen Klopp itu juga menderita banyak kekalahan. Termasuk ketika mereka menyerah dari Brighton & Hove Albion, Manchester City, Leicester, Everton, Chelsea, dan Fulham sejak awal Februari.

Baca juga Niat Minta Maaf, Bintang Everton Malah Dicuekin Thiago Alcantara

Tetapi, Thiago merasa bahwa penampilan timnya sejatinya tidak buruk. Ia menilai Liverpool pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dan tidak seharusnya kehilangan tiga poin. Karena itu, Thiago merasakan frustasi dengan kondisi tersebut.

Baca juga Thiago Alcantara Rela Tolak Mudik ke Spanyol demi Liverpool

“Ada banyak pertandingan yang tidak pantas kami kalah, jadi itu membuat frustrasi dengan tidak mendapatkan tiga poin meskipun kami lebih baik dari lawan,” ungkap Thiago, mengutip dari Goal, Senin (5/4/2021).

“Tetapi, begitulah sepakbola dan kami melihat ke arah pertandingan berikutnya, di mana kami akan berusha tampil sebaik mungkin,” tambahnya.

Meski begitu, Thiago tidak memiliki rasa penyesalan usai bergabung dengan Liverpool. Ia mengaku menikmati banyak pelajaran dari sang arstiek Klopp yang membuatnya berkembang menjadi pemain lebih baik.

“Luar biasa bermain di bawah arahannya. Anda belajar banyak dan Anda harus terbiasa dengan cara bermain yang berbeda, sesuatu yang sangat saya sukai,” lanjutnya.

Thiago Alcantara

“Ini berarti Anda harus beradaptasi dan berkembang. Kualitas rekan satu tim membuatnya lebih mudah untuk memainkan sepakbola yang bagus,” imbuhnya.

Sejauh ini pemain berusia 29 tahun itu telah tampil sebanyak 20 kali bersama Liverpool di semua kompetisi. Ia tidak bisa membuat banyak penampilan karena mengalami cedera lutut yang membuatnya absen selama dua bulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini