Thiago Alcantara Rela Tolak Mudik ke Spanyol demi Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 45 2383365 thiago-alcantara-rela-tolak-mudik-ke-spanyol-demi-liverpool-iYNgLrT4AA.jpg Thiago Alcantara (Foto: Phil Noble/REUTERS)

MADRID – Thiago Alcantara mengaku sempat mendapatkan tawaran dari klub Liga Spanyol pada bursa transfer musim panas 2020. Namun Thiago memutuskan untuk menolak tawaran tersebut agar bisa merasakan atmosfer persaingan Liga Inggris bersama Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Thiago sendiri memang resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen The Reds –julukan Liverpool– berhasil meminang Thiago secara gratis, lantaran sang pemain memilih tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich.

Keberhasilan Liverpool meyakinkan Thiago untuk bergabung dengan mereka pun menuai banyak pujian. Terlebih, Thiago sendiri memang dikenal sebagai salah satu gelandang papan atas semasa masih berseragam Bayern.

Thiago Alcantara

Kehadiran Thiago sendiri memang bisa dibilang sangat positif. Terlebih, Liverpool sendiri memang butuh sosok gelandang seperti Thiago semenjak kepergian Philippe Coutinho pada jendela transfer musim dingin 2018.

Baca Juga: Gara-Gara Sadio Mane, Liverpool Batal Dapatkan Wonderkid Senegal Ini

Akan tetapi, Liverpool bisa saja gagal mendapatkan Thiago pada jendela transfer musim panas 2020. Pasalnya menurut pengakuan sang pemain bersangkutan, dia sempat mendapatkan tawaran untuk mudik ke Spanyol.

Ya, Thiago menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan ketertarikan dari beberapa klub Liga Spanyol pada musim panas 2020. Namun, Thiago memilih untuk menolak tawaran tersebut demi bisa mewujudkan impiannya merasakan sengitnya persaingan di Liga Inggris bersama Liverpool.

“Saya punya opsi untuk pergi ke Spanyol, tapi saat itu keputusan saya sudah jelas. Saya hanya meninggalkan Bayern untuk mendapatkan pengalaman langsung di Liga Inggris, kompetisi yang sangat sengit,” jelas Thiago, seperti disadur dari AS, Kamis (24/3/2021).

Thiago Alcantara

“Ketika saya mendapatkan telepon dari pelatih (Jurgen Klopp) dan klub, itu keputusan mudah untuk memilih tujuan saya berikutnya. Meski begitu, cukup sulit menentukan apakah saya benar-benar ingin meninggalkan Bayern,” sambungnya.

Baca Juga: Real Madrid Bisa Sambut Liverpool di Spanyol, Ini Alasannya

“Pada akhirnya itulah yang terjadi dan saya bahagia. Ini soal perubahan negara, klub, stadion, dan Anda berekspektasi akan menyaksikan dukungan penggemar langsung di stadion, juga mendapatkan pengalaman belajar hari demi hari soal negara ini,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini