Klasemen Liga Italia: Inter Milan Menjauh dari Kejaran Rival

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 47 2388977 klasemen-liga-italia-inter-milan-menjauh-dari-kejaran-rival-ghmXQxmyVs.JPG Inter Milan menang tipis di markas Bologna (Foto: Reuters)

INTER Milan kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Skuad arahan Antonio Conte tercatat telah mengemas 68 poin hingga memasuki pekan ke-29 sekaligus menjauh dari kejaran pada pesaing terdekat mereka.

Hal itu terjadi setelah Nerazzurri -julukan Inter Milan- berhasil meraih kemenangan saat bertamu ke markas Bologna, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Inter Menang tipis berkat gol tunggal yang ditorehkan Romelu Lukaku di babak pertama. Meski hanya menang tipis, hasil ini sudah cukup bagi Inter untuk memperlebar jarak dari rival terdekat mereka seperti AC Milan, Atalanta hingga Juventus.

Apalagi, Milan dan Juventus sendiri kompak meraih hasil imbang di laga terakhir mereka. Rossoneri gagal mengamankan poin penuh saat menjamu tim papan tengah, Sampdoria.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Inter Milan Menang Tipis, AC Milan dan Juventus Kompak Bermain Imbang

Pasukan Stefano Pioli yang berhasrat besar untuk menang justru harus puas bermain imbang lewat skor akhir 1-1.

Sementara di laga lainnya, Juventus juga meraih hasil serupa saat bertamu ke markas Torino. Tim arahan Andrea Pirlo hanya bermain imbang lewat skor akhir 2-2.

Bianconeri -julukan Juventus- bahkan nyaris menelan kekalahan di laga kali ini. Beruntung, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan sebelm pertandingan selesai.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Juventus yang bertindak sebagai tim tamu sama sekali tak segan untuk langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Cristiano Ronaldo membuka pergerakan ke lini pertahanan lawan di menit-menit awal pertandingan .

Akan tetapi, Torino juga tak tinggal diam. Andrea Belotti membawa timnya berbalik menyerang ke daerah pertahanan Juventus. Sayang, upaya mereka masih menemui jalan buntu.

Juventus akhirnya berhasil unggul lebih dulu di babak pertama. Federico Chiesa membuka keunggulan timnya setelah memanfaatkan umpan Alvaro Morata di menit ke-13.

Akan tetapi, tertinggal satu gol ternyata tak melemahkan kubu tuan rumah. Memasuki menit ke-27 Torino berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Antonio Sanabria. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Kemudian di babak kedua, situasi sempat berbalik saat Antonio Sanabria mencetak gol keduanya ke gawang Juventus. Namun, Bianconeri selamat dari kekalahan setelah Cristiano Ronaldo sempat menyamakan kedudukan sebelum laga usai.

Untuk melihat lebih lengkap klasemen Liga Italia 2020-2021, klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini