Arteta Masih Bingung, Kok Bisa Arsenal Sampai Kalah 0-3 dari Liverpool?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2389197 arteta-masih-bingung-kok-bisa-arsenal-sampai-kalah-0-3-dari-liverpool-Av7jb7QjBY.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meminta maaf karena The Gunners baru saja dipermalukan oleh Liverpool di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 3 April 2021 malam WIB.

Arteta benar-benar merasa bersalah terhadap fans Arsenal karena harus melihat tim kebanggaannya dihajar 0-3 oleh Liverpool di kandang sendiri. Bagi Arteta, Arsenal sendiri memang layak untuk kalah karena bermain sangat buruk.

Kendati begitu, Arteta sendiri merasa heran mengapa bisa Arsenal bermain sangat buruk saat berhadapan dengan Liverpool. Padahal pelatih asal Spanyol itu merasa Arsenal selalu mampu tampil maksimal ketika menghadapi tim-tim besar seperti The Reds.

Baca Juga: Usai Benamkan Arsenal, Klopp Makin Pede Liverpool Finis di Empat Besar

Mikel Arteta

Arteta berpikir mungkin Liverpool yang tampil terlalu hebat sehingga Arsenal kesulitan menghadapi gempuran dari skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Arteta menilai Arsenal benar-benar kalah jauh dari Liverpool di laga tersebut dari segala sisi.

Baik itu dari sisi lini belakang, tengah, dan depan. Semuanya Liverpool jauh lebih unggul ketimbang Arsenal.

Kekalahan dari Liverpool lantas tak hanya mencoreng muka Arsenal, tapi juga membuat tim tersebut gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Karena kekalahan itu, kini Arsenal pun masih tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 42 poin.

"Kami ingin meminta maaf, kepada orang-orang kami dan fans kami. Ini jauh dari apa yang kami inginkan dan kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik lagi,” ungkap Arteta, seperti diwartakan Football London, Minggu (4/4/2021).

"Liverpool benar-benar pantas memenangkan pertandingan itu, mungkin bisa saja margin yang jauh lebih besar lagi. Mereka jauh lebih baik daripada kami di setiap sisi dan kami benar-benar buruk hari ini,” tambah mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu.

Suasana laga Arsenal vs Liverpool

"Hari ini adalah kejutan besar untuk kami. Biasanya kami sangat kompetitif melawan tim-tim besar, tetapi hari ini mereka sangat bagus dan kami sangat buruk,” imbuh Arteta.

Meski kalah dari Liverpool dan kehilangan tiga poin penting, Arsenal masih bisa mengincar posisi lima besar agar bisa bermain di kompetisi Eropa pada musim depan. Kendati begitu, peluangnya sangatlah kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini