Usai Benamkan Arsenal, Klopp Makin Pede Liverpool Finis di Empat Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2389124 usai-benamkan-arsenal-klopp-makin-pede-liverpool-finis-di-empat-besar-jcGFVFfPra.jpg Suasana laga Arsenal vs Liverpool. (Foto: Twitter/LFC)

LONDON Liverpool sukses menghajar Arsenal 3-0 di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 3 April 2021 malam WIB. Berkat kemenangan itu kini Liverpool pun naik ke peringkat kelima dan hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemenangan atas Arsenal semakin membuktikan bahwa tekad timnya untuk membidik empat besar sangat besar. Ia senang karena kemenangan itu membuat peluang Liverpool untuk berada di posisi empat teratas pada akhir musim nanti terbuka lebar lagi.

“Bagi kami, itu (menang atas Arsenal) adalah pernyataan yang sangat penting bagi kami karena kami perlu menunjukkan bahwa kami memperjuangkannya (untuk finis di posisi empat besar). Kami tidak bisa hanya membicarakannya, kami harus menunjukkannya di lapangan dan kami pun baru saja melakukannya,” ungkap Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Klopp Tahu Penyebab Arsenal dengan Mudahnya Dihabisi Liverpool

Suasana laga Arsenal vs Liverpool

Meski begitu, Klopp sadar kesempatan Liverpool finis di empat besar takkan bisa terwujud selama tim-tim yang berada di empat besar itu, khususnya Leicester City dan Chelsea tak mengalami kekalahan.

Jadi, selain membantu Liverpool berjuang meraih poin disetiap laganya, Klopp juga berdoa semoga Chelsea dan Leicester mengalami kesialan dan kehilangan banyak poin. Jika itu terjadi, maka peluang Liverpool benar-benar terbuka lebar untuk mengunci satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Kami harus memenangkan pertandingan kami dan tim lain harus kalah karena kami sudah tidak bermain menghadapi mereka lagi. Yang bisa kami lakukan saat ini adalah menekan mereka dan itulah yang kami lakukan malam ini dengan hasilnya (rebut tiga poin),” sambung Klopp.

“Kami masih belum berada di akhir musim. Everton masih bisa melewati kami, West Ham United bisa juga menyalip kami, dan semua hal semacam itu bisa terjadi. Jadi, kami harus terus berjuang dan hasil itu (menang atas Arsenal) menjadi sebuah pernyataan dari kami,” imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Tentunya target Liverpool saat ini hanyalah finis di posisi empat besar. Sebab untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Liverpool sudah tidak bisa karena jarak antara The Reds dengan Manchester City yang berada di peringkat pertama mencapai 25 poin.

Suasana laga Arsenal vs Liverpool

Sementara Liverpool yang sudah bermain di 30 laga Liga Inggris itu maksimal hanya bisa mendapatkan 24 poin saja jika menang di delapan laga tersisa.

Jadi, Klopp benar-benar sangat berharap Liverpool bisa mengunci satu tempat di posisi empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini